Dinas Pendidikan Gesa Pembangunan Ulang Gedung SDN 83

Dinas Pendidikan Gesa Pembangunan Ulang Gedung SDN 83
Gedung SDN 83 Pekanbaru yang rusak pasca kebakaran beberapa waktu lalu segera dilakukan pembangunan ulang.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Dinas Pendidikan  Kota Pekanbaru, menggesa pembangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 83 pasca terbakar tahun lalu. Ada sejumlah bangunan yang terdampak kebakaran dan dibangun ulang pada tahun 2024 ini.

Disdik Kota Pekanbaru telah melakukan lelang untuk pembangunan gedung SDN 83 tersebut. Ada satu bangunan yang dibangun baru dan satu bangunan lagi dilakukan perbaikan.

"Nilai lelang nya sekitar Rp1,8 miliar untuk pembangunan SD negeri 83 itu," kata Kepala Disdik Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, Rabu (24/4/2024).

Diharapkan proses pembangunan bisa berjalan lancar dan rampung sesuai target. Sehingga para murid bisa kembali belajar di sekolah tersebut.

Ia menuturkan, ada satu gedung yang terbakar cukup parah pada tahun lalu. Gedung ini akan dibongkar dan dibangun ulang kembali.

Pada peristiwa kebakaran tahun lalu, ada dua gedung pada sekolah tersebut yang terbakar. Untuk satu gedung hanya dilakukan perbaikan karena hanya terbakar bagian atap saja. Pada gedung tersebut dianggarkan perbaikan mencapai Rp500 juta.

Jamal mengatakan, pada satu gedung itu tidak mengalami kerusakan yang parah. Sehingga hanya memerlukan perbaikan bagian atap, plafon, listrik, dan cat ruangan.

Sementara satu gedung lain terpaksa dibangun ulang karena mengalami kerusakan yang cukup parah akibat terbakar. Anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan ulang gedung berlantai dua tersebut mencapai Rp1 miliar lebih.

"Setelah dihitung dengan konsultan, maka untuk satu gedung ini harus dirobohkan. Harus di bangun ulang. Untuk bangun ulang butuh anggaran yang cukup besar," pungkasnya.

Seperti diketahui SDN 83 di Jalan Pontianak, Kecamatan Bukit Raya terbakar, Oktober 2023 kemarin. Disdik Kota Pekanbaru, menumpangkan sementara murid SDN 83 ke tiga sekolah terdekat untuk mengikuti proses belajar mengajar.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index