Peringati Hari Jadi Kota Dumai Ke-25, Wako: Mari Kita Terus Melangkah Bersama Untuk Membangun Kota Idaman

Peringati Hari Jadi Kota Dumai Ke-25, Wako: Mari Kita Terus Melangkah Bersama Untuk Membangun Kota Idaman

DUMAI (RIAUSKY.COM) - Upacara peringatan Hari Jadi Kota Dumai ke-25 dilangsungkan secara khidmat pada Lapangan Kantor Wali Kota Dumai yang diikuti seluruh ASN dan TKPK Pemerintah Kota Dumai. Wali Kota Dumai H. Paisal, SKM, MARS bertindak sebagai Inspektur Upacara pada kesempatan ini, Sabtu (27/4/2024). 

Pada peringatan Hari Jadi ke-25 ini, Kota Dumai mengusung tema “Terus Melaju Membangun Kota Idaman”. Melalui tema ini, Pemerintah Kota Dumai mengajak seluruh unsur dan masyarakat bersatu padu untuk membangun Kota Dumai sebagai Kota Idaman dan lebih baik kedepannya.

Dalam Upacara Peringatan Hari Jadi ini, dibacakan sinopsis singkat berdirinya Kota Dumai dari sejak awal mula dusun nelayan hingga menjadi Kota yang berkembang pesat dan menggeliat seperti saat ini. 

Bertindak selaku Komandan Upacara yakni Ganda Prawiranata, S.STP, M.Si Kepala Seksi Operasional dan Pengendalian Satpol PP Kota Dumai. 

Wali Kota Dumai dalam sambutannya menyebut bahwa usia 25 merupakan usia yang produktif bagi Kota Dumai untuk terus berinovasi dan membangun sinergi untuk pembangunan yang semakin baik lagi. H. Paisal mengutarakan bahwa setiap unsur, stakeholder dan masyarakat harus bersatu padu untuk membawa Kota Dumai semakin Maju. 

“Adapun tema yang dipilih pada tahun ini adalah “Terus Melaju Membangun Kota Idaman”. Tema ini merupakan tekad kita untuk terus meningkatkan taraf hidup masyarakat, melalui gerak laju program berkhidmat demi tercapainya khidmat kesehatan, lingkungan bersih, masyarakat berdaya saing, ekonomi unggul, serta infrastruktur yang merata” ujar H. Paisal. 

Di kesempatan ini pula, H. Paisal turut menyerahkan penghargaan kepada pemenang Festival Lampu Colok yakni Juara 1 Budak Melayu Cemerlang dari Kelurahan Mundam, Juara 2 Pemuda 007 dari Kelurahan Lubuk Gaung dan Juara 3 Cahaya RPB dari Kelurahan Teluk Makmur. 

Lalu, ada penyerahan penghargaan Perangkat Daerah Lokus Penilaian Kepatuhan Penyelenggaran Penilaian Publik Tahun 2023 yang diselenggarakan Ombudsman RI dan ASN yang menerima penghargaan dari Loka POM Kota Dumai yakni Hj. Saidatun Syabibah, S.Pd, M.Pd selaku Kader Pangan Aman serta Vevi Suryani, S.Pd, M.Pd Sebagai Nominator Tokoh Transformasi Pendidikan Tingkat SMP Provinsi Riau dari Kemendikbudristek RI. 

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Kota Dumai, Forkopimda Kota Dumai, Kepala Instansi Vertikal dan Perusahaan, Kepala OPD se Kota Dumai, Camat dan Lurah serta tamu undangan lainnya.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index