Dihadiri Bupati Pelalawan, Perayaan May Day di RAPP Berlangsung Meriah

Dihadiri Bupati Pelalawan, Perayaan May Day di RAPP Berlangsung Meriah
Meriahnya suasana peringatan May Day di Riau Kompleks.

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM)- Ratusan karyawan PT Riau Andalan Pulp and Paper ( RAPP) beserta keluarga mengikuti berbagai kegiatan dalam peringatan hari buruh sedunia (May Day), di lingkungan Riau Kompleks RAPP, Pangkalan Kerinci, Pelalawan (1/5/2024).

Tak hanya orang dewasa, banyak anak-anak juga yang ambil bagian dalam acara bertema 'Kerja Bersama Wujudkan Pekerja dan Buruh yang Kompeten' ini.

Bupati Pelalawan dan Kapolres Pelalawan bersama manajemen  RAPP dan jajarannya turut hadir dalam acara tersebut. Tampak juga Asisten I Setda Pelalawan dan Kadisnaker Pelalawan di lokasi acara.

Rangkaian kegiatan yang terpusat di Lapangan Merdeka Riau Kompleks tersebut dimulai pukul 07.00 wib yang diawali senam pagi bersama hingga dilanjutkan dengan fun walk, live music, dan tentu saja  pencabutan undian doorprize.

Selain itu, di lokasi acara pun diramaikan juga oleh stand makanan dan beragam permainan, serta lomba yang semakin menambah keceriaan acara.

Bupati Pelalawan HM Zukri pada sambutannya mengatakan,  RAPP adalah perusahaan penanam investasi terbaik di Riau. Karena RAPP dan karena pekerjanya, Pelalawan bisa menjadi kabupaten yang pertumbuhan ekonominya surplus saat Covid-19 terjadi.

"Saya bangga dengan para pekerja dan buruh di  RAPP, karena berkat kontribusi kawan-kawan semua telah membantu memajukan ekonomi Pelalawan. Untuk perusahaan, teruslah memberikan yang terbaik untuk pekerjanya. Kebahagiaan perusahaan adalah kebahagian pekerja," ungkapnya, yang disambut tepuk tangan dan teriakan semangat dari peserta acara.

 Bupati Zukri memberi kata sambutan di acara peringatan May Day Riau Kompleks.

Bupati juga berpesan kepada para pekerja di RAPP agar bekerja dengan baik dan ikhlas. Karena, katanya, bekerja harusnya bukan semata-mata untuk jabatan dan materi.

"Karena bekerja adalah bagian dari ibadah, untuk keluarga dan membantu banyak orang. Seperti hari ini, ikut mengubah perekonomian Pelalawan, khususnya Pangkalan Kerinci," urainya lagi.

Dia juga berpesan agar para pekerja dan perusahaan saling mendukung. "Perusahaan besar saat mendukung pekerjanya. Pekerja juga harus bersyukur bekerja di perusahaan besar. Cintai perusahaan seperti rumah kalian sendiri," tutupnya.

Di kesempatan yang sama, Chief Operating Officer (COO) RAPP, Eduward Ginting memberikan apresiasi kepada Bupati Pelalawan, yang telah hadir dalam perayaan May Day di Riau Kompleks tahun 2024.

"Kehadiran Bupati bersama kita menjadi kebanggaan bagi jajaran manajemen, karyawan, dan warga Riau Kompleks," sebutnya.

Katanya lagi, meriahnya peringatan Hari Buruh di Riau Kompleks menunjukkan bahwa perusahaan beserta karyawan penuh suka cita sama-sama mengisi hari buruh dengan kegiatan yang positif.

''Melalui kegiatan ini, kita mengisi hari buruh dengan kegiatan positif. Semua berkumpul, bersosialisasi dengan sesama karyawan,'' ungkapnya.

Di Hari Buruh ini, Eduward berharap para karyawan bisa terus meningkatkan kompetensi dan mengutamakan keselamatan kerja.

''Semoga ke depan karyawan bisa terus meningkatkan kinerja dan menjalankan kewajiban sesuai dengan peraturan yang sudah ditentukan perusahaan,'' tuturnya.

Ketua panitia, Erizal Ali, menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia dan manajemen atas dukungannya dalam menyelenggarakan acara ini. Pada momen meriah ini, terlibat 9 serikat yang ada di Riau Kompleks yakni Aliansi Serikat Pekerja Riau Kompleks (Asperikom). Semua bahu-membahu menyukseskan acara.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan acara hari ini. Juga kepada manajemen yang hadir dan mendukung peringatan May Day di Riau Kompleks," sebut Erizal yang juga Ketua Serikat Pekerja RAPP.

Dia juga mengungkap bahwa Asperikom dan manajemen  RAPP selama ini bersatu padu mewujudkan kesejahteraan pekerja dengan meningkatkan produktivitas secara berkesinambungan.

Salah satu karyawan RAPP yang hadir pada acara ini, Neshayani, mengatakan, beragam kegiatan peringatan Hari Buruh hari ini sangat seru. Seluruh karyawan berkumpul dan mengisi May Day dengan kegiatan positif.

''Acara untuk mengisi May Day di Riau Kompleks sangat seru. Ratusan karyawan dari berbagai bagian berkumpul dan bersuka cita. Harapan saya, ke depannya semoga karyawan RAPP semakin sejahtera dan perusahaan semakin sukses," imbuhnya.

Karyawan lainnya, Franselvie Paula Deodata Nainggolan dari Forest Planning divisi Operational Planning RAPP mengatakan, sangat bersemangat di acara May Day Riau Kompleks.

"Vibes dan energi positif terasa sangat luar biasa selama acara. Senang melihat semua karyawan dan keluarga terhubung dan membangun rasa kebersamaan saat merayakan Hari Buruh," katanya bersemangat.(r)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index