Pj. Bupati Inhil Resmikan Gedung Baru Labkesda BSL 2

Pj. Bupati Inhil Resmikan Gedung Baru Labkesda BSL 2

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM)- Dalam rangka melaksanakan transformasi layanan primer dan sistem ketahanan kesehatan, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) meresmikan gedung baru Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) BSL-2 yang berada di jalan M. Boya, Tembilahan, Kamis (02/05/2024).

Peresmian gedung tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Penjabat Bupati Indragiri Hilir, Herman didampingi kepala Dinkes, Rahmi Indrasuri, , Forkopimda, dan di saksikan tamu undangan lainnya. 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhil Rahmi Indrasuri, SKM, MKL, memaparkan, Labkesda BSL-2 ini dapat melayani pengujian kimia/fisika meliputi makanan, minuman, dan air (air minum, air bersih dan air limbah). Kemudian layanan pengujian mikrobiologi meliputi, makanan, minuman dan air. Lalu layanan pengujian klinis meliputi Hematologi, Kimia Klinis, Urinalisa, Imonologi/Serologi, Faeses, dahak/Sputum, bahkan termasuk layanan pemeriksaan PCR. “ungkap Kadiskes Rahmi

Sementara itu Pj. Bupati Inhil H. Herman, SE, MT, mengucapkan rasa syukur atas berdirinya gedung baru Labkesda BSL-2 yang lebih representatif, “Sangat representatif menunjang visi misi Kabupaten Indragiri Hilir untuk memberikan pelayanan di bidang kesehatan bisa berjalan, ini menjadi bentuk dukungan Pemerintah di bidang sektor kesehatan,” kata Pj bupati

Disampaikan Pj. Bupati Herman gedung baru Labkesda BSL-2 ini masih harus dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang lengkap selain itu ia menilai juga dibutuhkan penambahan Sumber Daya Manusia (SDM), “Dengan gedung yang lebih baik ini selain sarana dan prasarana SDM juga harus mendukung, supaya kegunaan Labkesda ini lebih optimal,” ujarnya.

“Ia berharap keberadaan Labkesda BSL-2 Indragiri Hilir ini dapat menjadi laboratorium kesehatan efektif, efisien, terpadu, berkesinambungan dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat,” harap Pj. Bupati.(R07)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index