Camat Rambah Hilir Dampingi Wabup Rohul Hadiri Lomba Gondang Barogong

Camat Rambah Hilir Dampingi Wabup Rohul Hadiri Lomba Gondang Barogong
Wakil Bupati Rohul H Indra Gunawan (batik merah) bersama Camat Rambah Hilir Sunarji, S.Pd (Korpri) saat kegiatan lomba Gondang Barogong di Kec Rambah Hilir,(02/05).

ROKAN HULU (RIAUSKY.COM)- Camat Rambah Hilir Sunarji, S.Pd terlihat mendampingi Wakil Bupati Rokan Hulu H Indra Gunawan pada pelaksanaan acara Lomba Gondang Barogong yang dilaksanakan di Desa Rambah Hilir Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu, (02/05).

Dihadapan masyarakat dan peserta Lomba Gondang Barogong, Wakil Bupati Rokan Hulu H Indra Gunawan menyampaikan sekaligus  mengingatkan, bahwa Seni Gondang Barogong tersebut sangat erat kaitannya dengan Budaya Melayu.

" Seni Gondang Barogong ini perlu untuk tetap dilestarikan, dalam rangka keberagaman budaya di Kabupaten Rokan Hulu." Papar Wakil Bupati Rokan Hulu ini.

Perlombaan Seni Gondang Barogong ini merupakan kerjasama yang dilakukan oleh Lembaga Kerapatan Adat (LKA) Kec Rambah Hilir dengan Pemprov Riau-Dinas Periwisata Riau dan Dinas Periwisata Rokan Hulu.

Pada Festival Lomba Gondang Barogong ini, ada 11 Peserta Lomba dari berbagai Kecamatan se Rokan Hulu. Pemukulan Gong sebagai pertanda dimulainya perlombaan Gondang Barogong di Kecamatan Rambah Hilir, dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Riau H Saparudin Poti SH dan juga didampingi oleh Wakil Bupati Rokan Hulu H Indra Gunawan.

Pada acara lomba tersebut, juga tampak hadir Kepala Bappade Rokan Hulu Drs H Yusmar,M.Si, Sekretaris Dinas Kominfo Rokan Hulu H Agus Salim, S.Sos dan ratusan masyarakat Kecamatan Rambah Hilir. (R.19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index