Pemko Dumai Komitmen Jalin Erat Kerjasama Antar Daerah

Pemko Dumai Komitmen Jalin Erat Kerjasama Antar Daerah

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)-- Pemerintah Kota Dumai bersama 23 Pemerintah Kota di wilayah Provinsi Riau, Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau melaksanakan Rapat Kerja Komisariat Wilayah I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Kota Pekanbaru, Jum’at (3/5/2024). 

Wali Kota Dumai H. Paisal, SKM, MARS yang diwakili oleh Sekdako H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si mengikuti jalannya rapat kerja sekaligus pengarahan dari Pejabat Kemendagri RI sekaligus Wakil Rektor IPDN Suhajar Diantoro dan Pj. Gubernur Riau. 

Kegiatan diawali dengan sambutan dari tuan rumah Raker Komwil I Apeksi yakni Pj. Wali Kota Pekanbaru Muflihun, S.STP, M.AP. Dalam sambutannya, Wali Kota Pekanbaru berterima kasih kepada seluruh Wali Kota atau yang mewakili, telah hadir dan ikut serta dalam Raker di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. 

Muflihun menyampaikan bahwa sebagai tuan rumah, Pekanbaru siap mendukung sekaligus fasilitasi setiap kegiatan Wali Kota baik di sektor ekonomi, bisnis, perdagangan, kerjasama antar Pemerintah dan sebagainya. 

Selanjutnya, Wakil Rektor IPDN Suhajar Diantoro menyampaikan sambutan terkait Rapat Kerja Komwil I Apeksi di Kota Pekanbaru. Mantan Sekjen Kemendagri ini mengutarakan bahwa Raker Apeksi ini harus menjadi titik baik bagi para Pemerintah Kota yang hadir. 

Sebab, segala hal hal yang menjadi daya tarik, keistimewaan daerah, dan nilai tambah suatu daerah dapat di eksploitasi dengan baik pada pertemuan semacam Apeksi ini. 

“Apeksi harus menjadi momen Pemerintah Kota untuk bisa mengembangkan potensi yang dimiliki daerahnya. Selamat dan sukses untuk Raker Komwil I Apeksi dan Festival Lancang Kuning” ujar Suhajar Diantoro.

Pada Raker ini, Pekanbaru turut mempertontonkan tarian kolaborasi antar Kota yang menampilkan budaya masing masing daerahnya mulai dari Tari Saman, Tari Tor-tor, Tari Piring dan Tari Zapin Melayu. 

Ketika diwawancarai, Sekdako mengaku mengucapkan terima kasih kepada Kota Pekanbaru selaku tuan rumah dan atas kehadiran 23 Pemerintah Kota lainnya pada ajang Raker Komwil I Apeksi di Kota Pekanbaru. 

“Kami dari Pemerintah Kota Dumai menyambut baik kegiatan ini dan berharap dapat bermanfaat bagi seluruh Pemerintah Kota yang mengikuti Raker Komwil I APEKSI tahun 2024” ujar H. Indra. 

Setelah pembukaan dilaksanakan, selanjutnya dilangsungkan Rapat Kerja membahas beberapa hal mulai dari kerjasama antar daerah dan sebagainya. 

Turut hadir dalam kegiatan ini Direktur Eksekutif APEKSI, Forkopimda Provinsi Riau, Forkopimda Kota Pekanbaru, Kepala OPD Kota dan tamu undangan lainnya.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index