Ketua TP PKK Yulia Herma Suhardiman meninjau Posyandu di Sungai Manau

Ketua TP PKK Yulia Herma Suhardiman meninjau Posyandu di Sungai Manau

KUANSING (RIAUSKY.COM) - Dalam rangka percepatan penurunan Stunting di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Bupati Dr. H. Suhardiman Amby, Ak., MM instruksikan untuk melakukan penimbangan Balita secara Serentak Se- Kabupaten Kuantan Singingi. 

Penimbangan balita dilakukan dari tanggal 06 - 08 Mei 2024 agar mendapatkan validasi data dan jumlah kondisi balita stunting di Kuansing untuk dilakukan intervensi secara komprehensif (Menyeluruh). 

Bupati Kuansing, Suhardiman Amby melalui Ketua TP PKK, Hj. Yulia Herma Suhardiman meninjau sejumlah lokasi Posyandu diantaranya Sungai Manau, Seberang Pantai Kecamatan Kuantan Mudik dan Desa Sampurago Kecamatan Hulu Kuantan, Selasa (07/06) pagi. 

“Upaya yang dilakukan saat ini bersama Tim Percepatan Penurunan Stunting yaitu penimbangan balita secara serentak dari tanggal 06 hingga 08 Mei 2024 serta melakukan peninjauan secara langsung ke sejumlah posyandu,” ungkap Ketua TP PKK Kuansing. 

Ia mengatakan, hasil peninjauan untuk di Desa Sungai Manau terdata ada 3 orang anak yang mengalami stunting dan penanganannya sudah dilakukan dengan cara penambahan gizi serta melalui inovasi dari Dinas DP2KBP3A, 

"Alhamdulillah di Sungai Manau ini hanya ada tiga anak. Langkah kedepannya, kita sudah bekerjasama dengan puskesmas di sini untuk memberikan makanan bergizi BMT. Saya juga lihat tadi, anak yang stunting tersebut sudah meningkat berat badannya. Harapan kedepannya, dari tindakan yang dilakukan ini, semoga mampu menurunkan persentasi stunting," ungkap Ketua TP PKK Kuansing.

Sementara Kepala Dinas DP2KBP3A Aswandi, SKM juga menyampaikan langkah kedepannya dalam upaya percepatan penurunan stunting di Kuansing. 

"Guna penurunan stunting, kita akan mengaktifkan Bapak dan Ibu Asuh stunting dan setiap Dinas wajib menjadi bagian dari itu. Selain itu, kita juga akan melakukan pengecekan data serta menurunkan tim dengan program KACEO STUNTING (Tabungan Stunting)", jelas Aswandi.

Ketua TP PKK Kuansing Hj. Yulia Herma Suhardiman didampingi oleh Staff Ahli Ir. Samsir Alam, MM, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Aswandi, SKM beserta staf, Bappedalitbang, Camat Kuantan Mudik, dan sejumlah anggota tim percepatan penurunan stunting.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index