Zukri Serahkan Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi 41.000 Pekerja Bongkar Muat Perkebunan Sawit di Pelalawan

Zukri  Serahkan Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan  bagi 41.000 Pekerja Bongkar Muat Perkebunan Sawit di Pelalawan
Bupati Pelalawan Zukri saat menyerahkan secara simbolis bantuan BPJS ketenagakerjaan pada salah seorang pekerja bongkar muat perkebunan sawit.

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM)- Pemerintah Kabupaten Pelalawan terus berupaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tak terkecuali kesejahteraan para buruh yang bekerja dalam industri sawit. 

Bertempat di Balai Seminai Pangkalan Kerinci, Bupati Pelalawan H. Zukri menyerahkan secara simbolis kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja bongkar muat di perkebunan sawit pada Senin (6/5/2024).

Dalam sambutannya Bupati Pelalawan H. Zukri menyampaikan bahwa penyerahan kepesertaan BPJS Ketenagajerjaan bagi para pekerja bongkar muat di perkebunan sawit yang dilakukan hari ini merupakan apresiasi dan rasa terimakasih pemerintah atas peranan para buruh bongkar muat dalam meningkatkan roda perekonomian di Kabupaten Pelalawan.

“Teman-teman semua, tentu apa yang dilakukan pemerintah hari ini adalah bentuk apresiasi dan rasa terima kasih pemerintah kepada kalian semua karena tanpa kalian tentu Kabupaten Pelalawan belum tentu bisa seperti saat ini. Kalian merupakan salah satu penggerak ekonomi dan pastinya memiliki resiko dalam bekerja. Berdasarkan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Pelalawan bersama Disnaker Pelalawan bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan mencari solusi bagaimana agar kalian dapat perlindungan dalam bekerja.” Tutur Bupati Pelalawan.

“Tahun ini alhamdulillah para buruh yang bekerja di perkebunan sawit mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Pelalawan berupa kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan secara gratis,''imbuh Bupti Zukri.

Bantuan ini, jelas dia,  bersumber dari Dana Bagi Hasil (DBH) Tahun 2024 di Kabupaten Pelalawan.  Dan target pemerintah,  tahun ini ada sekitar 41.000 buruh kelapa sawit yang akan mendapatkan BPJS gratis. 

Saya berharap bantuan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan ini dapat bermanfaat dan para buruh bisa konsentrasi dalam bekerja. Dan apabila masih ada buruh yang belum terdata sebagai penerima bantuan BPJS gratis ini, agar dapat memberikan datanya kepada Disnaker.” Harap H. Zukri.(*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index