PKS Buka Pendaftaran Balon Kepala Daerah Kuansing

PKS Buka Pendaftaran  Balon Kepala Daerah Kuansing

TELUKKUANTAN (RIAUSKY.COM)- Penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kuantan Singingi 2024, segera dibuka oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadailan Sejahtera (PKS). 

Pendaftaran mulai dibuka tanggal 13-18 Mei 2024 mendatang di Kantor DPD PKS Kabupaten Kuansing Jl. Proklamasi Sungai Jering (Samping Dealer Toyota) Teluk Kuantan.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD PKS Kuansing, Syafril, ST kepada awak media di Teluk Kuantan, Selasa, ( 08/05/2024 )

Syafril mengatakan, dalam penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kuantan Singingi 2024, tentunya yang mempunyai konsep visi dan misi pembangunan bagi Kabupaten Kuansing 5 tahun ke depan melalui partai PKS.

Pendaftaran akan melalui beberapa proses dan persyaratan yang telah ditetapkan DPP. Mulai dari penjaringan hingga penyaringan. Setelah penyaringan, selanjutnya nama calon yang telah direkomendasi ini diserahkan kepada DPW dan akan diputuskan DPP.

"Prinsipnya, DPD Partai PKS terbuka lebar bagi putra putri terbaik Kuansing untuk menawarkan konsep membangun Kuansing 5 tahun ke depan,” tutur Syafril.

Sementara, ketua Tim Seleksi Bakal Calon Kepala Daerah PKS, Sukardi, S. Kom mengatakan, pada Pilkada serentak tahun ini, pihaknya membuka peluang bagi seluruh kandidat baik dari internal partai maupun eksternal yang ingin ikut penjaringan.

PKS berkomitmen untuk menghadirkan calon pemimpin berkualitas yang bisa memajukan dan menyejahterakan masyarakat. Maka salah satu tahapan yang dijalankan PKS adalah dengan membuka pendaftaran untuk menjaring bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kuansing 2024

Sukardi menegaskan, bagi kandidat yang sudah mengambil formulir diharapkan ketika menyerahkan berkas tanpa diwakilkan. Hal itu dilakukan untuk melihat keseriusan calon.

"Untuk penyerahan calonnya yang menyerahkan ke sini. Sebagai bentuk keseriusan, calon harus datang, minimal tahu kantor DPD PKS," katanya.

Usung Kader Terbaik

Lebih lanjut Sukardi membeberkan bahwa kemungkinan besar PKS Kuansing bakal mengusung kader terbaik sebagai kandidat Balon Wakil Bupati untuk ikut berkompetisi Pilkada Kuansing 2024 mendatang.

Saat ini, berdasarkan hasil Pileg 2024, PKS berhasil meraih 2 kursi legislatif di DPRD Kabupaten Kuansing dengan perolehan lebih kurang 17 ribu suara

Raihan 2 kursi tidak menutup kemungkinan PKS bisa mencalonkan kadernya sendiri untuk bakal calon Wakil Bupati Kuansing 2024.

"Kami optimis bisa menghadapi Pilkada ini dengan menghadirkan kader terbaik Partai untuk menghadirkan pemimpin berkualitas dan bermarwah," tambahnya.

Kendati demikian, Sukardi belum mau membocorkan siapa sosok yang masuk menjadi kandidat. Dia hanya mengatakan bahwa PKS telah menyiapkan salah seorang kader terbaik.

“Insya Allah akan berkompetisi dengan siapapun saya kira. Siapa pun yang berkompetisi di Kabupaten Kuansing, PKS siap dan sudah menyiapkan kader terbaik untuk maju dalam perhelatan Pilkada nanti,” tuturnya.(R12)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index