Bupati Kuantan Suhardiman Menghadiri Kegiatan Tumbang Perdana PSR Tahap II KUD Tirta Kencana

Bupati Kuantan Suhardiman Menghadiri Kegiatan Tumbang Perdana PSR Tahap II KUD Tirta Kencana

KUANSING (RIAUSKY.COM) - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Dr. H. Suhardiman Amby, Ak., MM menghadiri kegiatan tumbang perdana PSR tahap II KUD Tirta Kencana, Desa Air Mas Kecamatan Singingi, Minggu (12/5/2024).

Bupati Kuansing menjelaskan bahwa KUD Tirta Kencana melakukan peremajaan kebun rakyat melalui Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS), yakni hasil pemotongan dari setiap ton CPO yang diekspor keluar Negeri. Hasilnya diambil secara baik oleh Negara dan dikembalikan lagi kepada petani. 

"Kebun ini sudah masanya replanting, maka kita lakukan peremajaan melalui BPDPKS. Kedepannya diharapkan kepada Disbunnak untuk melakukan pemantauan baik itu bibitnya, pupuknya dan pertumbuhannya agar nanti 2 tahun sudah berhasil dan memberikan kemakmuran untuk masyarakat," ujar Bupati Suhardiman Amby. 

Selain itu, dikesempatan yang sama juga digelar audiensi bersama masyarakat Desa Air Mas. Salah seorang tokoh masyarakat Air Mas, KH Mudzakir dan Ketua KUD Tirta Kencana Ahmad Mukhlis menyampaikan aspirasinya yaitu permintaan pengaspalan jalan Desa Air Mas. 

"Masyarakat Desa Air Mas berharap pada masa pemerintahan Bupati Suhardiman Amby dilakukan pengaspalan jalan," pungkas Tokoh Masyarakat dan Ketua KUD Tirta Kencana dengan senada. 

Menanggapi aspirasi masyarakat, Bupati Suhardiman Amby menyampaikan terkait jalan, sebelumnya sudah dibangun 2 kilo tahun lalu disini. 

"Selanjutnya untuk penyelesaian ruas-ruas yang terdiri dari ruas simpang sambung, handoyo, petai dan ojolali. Nanti akan kita kerjakan secara bertahap, satu persatu terlebih dahulu, " ujarnya. 

Kemudian terkait aspirasi lainnya, Bupati langsung menginstruksikan dinas terkait untuk langsung dieksekusi apa yang menjadi prioritas masyarakat, seperti jalan yang berlumpur, ketersediaan obat puskesmas, gorong-gorong, sekolah dan lain sebagainya.

"Aspirasi masyarakat Desa Air Mas sudah ditampung dengan baik. Saya minta kepada Dinas terkait untuk mencatat keluhan masyarakat dan segera tanggapi apa saja yang sudah bisa dikerjakan," tutupnya. 

Turut hadir Kadis Perkebunan, Kadis Perikanan, Kadis Perkim, Kadis Perhubungan, Kasatpol PP, Kadis Kominfoss, Kadis DP2KBP3A, Kabag Administrasi Pembangunan dan Kabag Umum, Sekretaris PUPR serta Kabid PUPR.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index