Tingkatkan Kapasitas Kader, Ade Hartati Kumpulkan Kader Posyandu se-Pekanbaru

Tingkatkan Kapasitas Kader, Ade Hartati Kumpulkan Kader Posyandu se-Pekanbaru

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Melalui Anggaran Pendapat Belanja Daerah (APBD) di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Riau. Ade Hartati anggota DPRD Riau terus memperjuangkan anggaran pelatihan kader posyandu khusus di kota Pekanbaru. 

Dalam bentuk kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas kelembagaan Lembaga Kemasyarakatan Desa/Kelurahan (LKD/K) salah satunya Posyandu, yang di gelar disalah satu hotel di Pekanbaru pada 15, 16 dan 17 Mei 2024.

Turut hadir dalam acara tersebut Kadis PMD diwakili oleh Sekretaris Dinas, Kepala BKKBN Perwakilan Riau dan para peserta pelatihan sebanyak 200 orang kader. Masing masing perwakilan dari 83 kelurahan di kota Pekanbaru.

Kepala Dinas PMD Riau melalui Sekretaris Dinas menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada kepada struktur kader Posyandu, agar kapasitas sesuai yang diatur dalam Lembaga Kemasyarakatan Desa/Kelurahan (LKD/K) Permendagri Nomor 18 Tahun 2018 Tentang Lembaga Pemasyarakatan Desa dan Lembaga Adat Desa LKD (RT, RW, Posyandu, Karang Taruna, PKK, dan LPM). "Melalui kegiatan diharapkan para kader posyandu dapat tampil menjadi inisiator dalam pengembangan konsep dan program pemberdayaan masyarakat menciptakan persatuan masyarakat untuk lebih baik," jelasnya

Sementara, Ade Hartati menyampaikan bahwa Posyandu merupakan garis yang paling bawah paling mengetahui kesehatan dan tumbuh-kembangnya pertumbuhan balita dan batita. Maka melalui pelatihan peningkatan penguatan kapasitas kader posyandu kita harapkan bisa melayani masyarakat dengan baik. " Kader posyandu ini merupakan pekerjaan sosial masyarakat yang harus menjadi perhatian utama. Saya berkomitmen akan terus hadir bersama ibu ibu kader posyandu di kota Pekanbaru ini, " harapnya

Dalam beberapa kesempatan dari pantauan media Ade Hartati selalu diberitakan yang paling sering turun ke posyandu memberikan bantuan sarana prasarana kelengkapan dasar posyandu di kota Pekanbaru.(r)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index