Anggota Panwaslu Kota Dumai Dilantik untuk Pilkada 2024

Anggota Panwaslu Kota Dumai Dilantik untuk Pilkada 2024

DUMAI (RIAUSKY.COM)- Wali Kota Dumai dalam hal ini yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai, H. Indra Gunawan, menghadiri Pengambilan Sumpah Janji Dan Pelantikan Serta Pembekalan Bagi Anggota Panwaslu Kecamatan Pada Pilkada Tahun 2024  di Hotel Grand Zuri, Sabtu (25/04).

Pengambilan Sumpah Janji Dan Pelantikan Serta Pembekalan Bagi Tahun 2024 tersebut merupakan penetapan untuk Anggota Panwaslu Kecamatan Pada Pilkada serentak tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Dumai yang berlangsung dari tanggal 25 sampai 26 Mei.

Adapun jumlah Anggota Panwaslu yang diambilnya sumpahnya untuk menjalankan tugasnya sebagai pengawas pemilu Kecamatan sebanyak 21 orang yang juga pada saat yang sama dilakukan penandatanganan Pakta Integritas yang dilakukan oleh Ketua Bawaslu Kota Dumai disaksikan oleh Sekda dan Forkopimda Kota Dumai.

Sekda Kota Dumai, H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si  mengucapkan selamat kepada anggota yang telah dilantik untuk menjadi pengawas dalam Pemilu tahun 2024 dan dapat melaksanakan tugas dengan tanggung jawab.

"Atas nama Pemerintah Kota Dumai kami mengucapkan selamat kepada para anggota yang telah dilantik pada hari ini, panitia pengawas pemilu bertugas untuk mengawas seluruh tahapan pemilu berjalan dengan sesuai dengan aturan, rekruitmen telah kita lalui bersama, kami sangat yakin dengan sumpah janji telah diucapkan tadi saudara-saudara dapat menjalankan tugas sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku." sebutnya.

Ketua Bawaslu Kota Dumai Agustri menyampaikan para anggota Panwaslu yang telah dilantik untuk menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya dan amanah dan adil.

"Yang kami undang pada hari ini menggunakan pakaian adat bertujuan agar semua sama, tugas kawan-kawan yang telah dilantik sangat sulit dan kami semua yakin kawan-kawan dapat menjalankan tugas yang sulit ini dengan amanah dan adil," harapnya. 

Turut hadir juga pada kesempatan tersebut yaitu, Forkopimda, Ketua LAMR, Ketua Bawaslu Provinsi Riau, Ketua Bawaslu dan Anggota, Ketua KPU, Ketua MUI, Kepala Kesbangpol, Camat dan Lurah se Kota Dumai, Serta Para Tamu Undangan.(R10)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index