Sat Lantas Polres Kuansing Gelar Sosialisasi Program Bulan Angkutan Umum Berkeselamatan

Sat Lantas Polres Kuansing Gelar Sosialisasi Program Bulan Angkutan Umum Berkeselamatan

TELUKKUANTAN (RIAUSKY.COM)-  Satulan Lau Lintas Polres Kuansing melaksanakan kegiatan sosialisasi Program Bulan Angkutan Umum Berkeselamatan (Bung Selamat) kepada masyarakat dan pengemudi angkutan di wilayah hukum Polres Kuansing Kegiatan dilaksanakan pada hari Senin, (10/6/2024) mulai pukul 10:00 WIB hingga selesai.

Adapun Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat serta pengemudi angkutan terhadap peraturan lalu lintas demi terciptanya keselamatan di jalan raya.

Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H., melalui Kasat Lantas AKP Boy Setiawan S.AP., M.SI, mengatakan, "Dalam kegiatan ini, Sat Lantas Polres Kuansing memberikan edukasi kepada para pengemudi angkutan. Selain itu, mereka juga melakukan pemasangan stiker, pembagian brosur, dan spanduk himbauan Bulan Angkutan Berkeselamatan di kendaraan angkutan umum di Kota Teluk Kuantan dan sekitarnya. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyebarluaskan informasi dan meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya keselamatan berlalu lintas,"

Kegiatan ini melibatkan sejumlah personil dari Sat Lantas Polres Kuansing, antara lain Aiptu Mastur, Briptu Firman Sahriadi, Bripda Asri Firda Winata, Bripda Yesi Kurnia dan 2 Orang Siswa Latja, Kegiatan sosialisasi dilaksanakan di Jalan Proklamasi, Kota Teluk Kuantan.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami dan mematuhi peraturan lalu lintas di jalan raya. Selain itu, diharapkan para pengemudi angkutan menjadi lebih tertib dalam berlalu lintas, sehingga dapat terwujud keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di Kabupaten Kuansing.

"Kegiatan sosialisasi Program Bulan Angkutan Umum Berkeselamatan (Bung Selamat) yang dilaksanakan oleh Sat Lantas Polres Kuansing merupakan langkah nyata dalam upaya meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat serta pengemudi angkutan terhadap peraturan lalu lintas. Dengan adanya edukasi dan himbauan ini, diharapkan dapat tercipta lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan tertib di wilayah Kabupaten Kuansing," pungkas Kasat.(R12)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index