Dosen Unri Dilatih Berbahasa Asing

Dosen Unri Dilatih Berbahasa Asing

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sebanyak 25 dosen Universitas Riau (Unri) mengikuti pelatihan bahasa asing, di Gedung UPT Bahasa Unri, Selasa (11/6).

Kegiatan ini dilaksanakan Unit Pelayanan Teknis (UPT) Bahasa Unri dengan tema Opening and pretest (International English Language Testing System (IELTS) preparation for Unri Lecturers. 

“Pelatihan ini akan dilaksanakan selama 32 jam yang akan dibreakdown menjadi dua kali dalam seminggu,” kata Dr Afrianto Med selaku Kepala UPT Bahasa Unri.

Afrianto menjelaskan, pelaksanaan dilakukan dua kali seminggu agar para peserta pretest nantinya tidak merasa jenuh dan tetap semangat.

“Sebagai salah satu Unit penunjang kegiatan akademis di lingkungan Unri bidang pengembangan pembelajaran dan pelayanan kebahasaan, UPT Bahasa Unri berkomitmen untuk membantu studi lanjut bagi Dosen kita (Unri red), agar bisa melanjutkan studinya, terutama keluar negeri,” jelas Afrianto.

Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ini menyampaikan, ada 25 dosen dari lingkungan Unri yang menjadi peserta pada kegiatan tersebut.

“Para dosen yang mengikuti pelatihan telah melalui seleksi, dengan indikatornya itulah adalah memiliki skor Test of English as a Foreign Language (TOEFL) 475,” kata Afrianto.

Wakil Rektor Bidang Akademik Unri, Dr Mexsasai Indra SH MH menambahkan, ia mengapresiasi ditajanya kegiatan pelatihan dan pengembangan bahasa asing bagi dosen Unri bagi yang akan melanjutkan studi lanjut.

“Terima kasih kami ucapkan kepada UPT Bahasa Unri yang menaja kegiatan ini, ini sangat bermanfaat bagi pengembangan Institusi kita (unri red), semakin baik Sumber Daya Manusia (SDM) nya, maka semakin maju institusinya, dalam hal ini tentunya adalah Universitas Riau,” kata Mexsasai.

Dosen Fakultas Hukum ini berpesan agar kesempatan yang baik ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin, setelah melaksanakan pretest ini nantinya, 

“Lanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi. Bersekolah adalah proses kompetisi dalam hal positif, luruskan niat dan capailah gelar tertinggi akademik sebagai seorang guru besar,” pesan Mexsasai

Hadir pada kegiatan ini Dr Belli Nasution SIP MA selaku Ketua Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) Unri serta Ns Yufitriana Amir PhD selaku Kepala Pusat Urusan Internasional (PUI) Unri.(mc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index