Bawaslu Pekanbaru Gelar Media Gathering Pemilu Serentak 2024

Bawaslu Pekanbaru Gelar Media Gathering Pemilu Serentak 2024

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)-  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pekanbaru, menggelar media gathering dan diskusi bersama sejumlah media di Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru , Rabu, (12/6/2024).

Kegiatan ini bertema "Media Gathering Bersama Insan Pers se Kota Pekanbaru Dalam Rangka Evaluasi Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024". Selain Media Gathering untuk lebih mempererat hubungan juga digelar Building bersama Insan Pers dan Bawaslu Pekanbaru.

Pertemuan dengan para awak media ini, dalam rangka memperkuat pengawasan Pemilu Serentak 2024, dalam hal publikasi dan keterbukaan informasi publik.

"Pagi ini kita menggelar media gathering, hal ini bertujuan untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja kita pada pemilu kemarin. Setelah kita akumulasi seluruh kegiatan pengawasan pemilu sangat baik. Makanya media gathering ini untuk bersinergi bersama dalam memberikan informasi kepada masyarakat dan pengawasan dalam mengawal Pemilu 2024," kata Reni Purba, Komisioner Bawaslu Kota Pekanbaru Koordinator Divisi Pencegahan, Parmas dan Humas.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menyampaikan informasi hasil dari evaluasi penyelenggaraan pemilu yang lalu dari Perselisihan Hasil Pemilu (PHPU) di Mahkamah konstitusi (MK) semuanya di tolak di Bawalu Kota Pekanbaru tidak ada. Pihaknya Bawaslu Pekanbaru bersama rekan-rekan pers memberikan informasi terkait pengawasan pemilu kepada masyarakat dengan baik.

Kemudian, seperti disampaikan oleh pemateri yaitu terkait kampanye di media online dan sosial sejauh pengawasan dan pemantauan pemilu media sangat tertib mengikuti aturan sesuai PKPU dan Perbawaslu selain itu juga muaranya dalam pertemuan ini adalah untuk menyamakan persepsi agar Pemilu Serentak 2024 berjalan dengan lancar.

"Kita berharap tahapan Pemilu Serentak 2024 nanti pelaksanaannya di wilayah Kota Pekanbaru dapat berjalan tertib, aman dan lancar seperti yang lalu," pungkasnya.(R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index