Pj Wali Kota Koordinasi dengan KPU Terkait Kesiapan Pilkada

Pj Wali Kota Koordinasi dengan KPU Terkait Kesiapan Pilkada

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa melakukan koordinasi dengan KPU Pekanbaru, Rabu (12/6). Koordinasi ini terkait kesiapan penyelanggaraan pilkada serentak tahun 2024 di Kota Pekanbaru.

Dirinya berbincang langsung dengan seluruh komisioner KPU dalam pertemuan di aula Kantor KPU Pekanbaru, Jalan Datuk Setia Maharaja. Risnandar juga didampingi sejumlah kepala OPD di lingkungan pemerintah kota.

"Kami dari pemerintah kota tentu siap mendukung pilkada serentak di Pekanbaru, terutama dari sisi penganggaran," terangnya.

Pemerintah segera menyalurkan anggaran tahap II untuk pilkada serentak. Ada sekitar 60 persen anggaran lagi bakal digelontorkan sesuai dengan Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) tahun 2023 silam.

"Segera kita cairkan, dalam waktu dekat segera ditransfer ke rekening KPU Pekanbaru," ulasnya.

Risnandar berharap nantinya Pilkada serentak di Kota Pekanbaru berjalan dengan baik. Ia optimis setelah penyelenggaraan pilpres dan pileg berlangsung tanpa konflik.

"Maka pemko pun bakal fokus memastikan kesiapan pilkada serentak, pemko siap mendukung pilkada serentak," ujarnya.

Pemerintah kota juga berkoordinasi dengan pihak terkait jelang Pilkada serentak. Ia ingin memastikan stabilitas keamanan di Kota Pekanbaru jelang pilkada.

"Kita akan berupaya menahan stabilitas politik, Kita menjaga kepercayaan masyatakat

Ketua KPU Pekanbaru Raga Perwira, menyambut baik kedatangan Pj Wali Kota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa bersama jajaran. Ia mengajak pemerintah kota bersinergi dalam menyiapkan pilkada serentak ini.(R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index