Muliardi Lantik Forum Komunikasi Kepala Madrasah Swasta Provinsi Riau

Muliardi Lantik  Forum Komunikasi Kepala Madrasah Swasta Provinsi Riau

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Pelaksana Tugas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau H. Muliardi melantik dan membuka Rapat Kerja Wilayah Forum Komunikasi Kepala Madrasah Swasta Provinsi (FKKMS) Provinsi Riau, Rabu (12/6/2024).

Muliardi mengatakan pelantikan pengurus FKKMS Provinsi Riau ini bertujuan untuk memberikan dukungan terhadap perkembangan pendidikan madrasah se Provinsi Riau.

"Ketika Madrasah ini berkembang tentu pendidikan agama dan keagamaan akan mengalami perkembangan, pembangunan keagamaan si Provinsi Riau juga akan berkembang".

Lebih lanjut dia  berpesan kepada pengurus yang baru di lantik untuk memilih pemimpin yang betul - betul memikirkan umat.

"Pilihlah pemimipin yang betul - betul memikirkan umat untuk membangun agama dan keagamaan, karena itu merupakan hal terpenting dalam mendukung untuk membangun umat. Kita ingin bagaimana kerukunan umat beragama maju, pendidikan keagamaan maju, termasuk pembangunan fisik, bagaimana mencerdaskan umat, pelaksamaan ibadah haji dan lainnya," ungkap dia.

Sementara itu ketua FKKMS terpilih Hj. Marianti mengatakan FKKMS merupakan forum komunikasi kepala madrasah swasta se Provinsi Riau yang mempunyai cita - cita memajukan madrasah dan keberagamaan di Provinsi Riau.

"Dengan adanya ini bagaimana bisa bersinergi seluruh madrasah yang berada di 12 Kab /Kota dalam memajukan madrasah, memajukan agama dan keberagaman diprovinsi Riau, bisa bekerja sama dan tetap mementingkan moderasi beragama di Provinsi Riau".

Dalam raker sudah di susun program dalam jangka menengah dan jangka panjang, bagaimana forum ini bisa diterima oleh seluruh lapisan masyarakat didunia pendidikan maupun di dunia usaha untuk keberlangsungan anak didik.(R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index