Pemko Pekanbaru Pastikan tak Ada Kendala dengan Anggaran Pilkada

Pemko Pekanbaru Pastikan tak Ada Kendala dengan Anggaran Pilkada

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, memastikan tak ada kendala dengan anggaran untuk pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2024.
Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, ST M.Si menyebutkan, ketersediaan anggaran pilkada itu sudah disampaikan juga ke DPRD setempat melalui rapat kerja Banggar dengan TAPD terkait realisasi anggaran tahun 2024, Selasa (11/6/2024).

"Kemarin rapat dengan dewan, itu dihadiri Asisten III ya. Secara umum, dewan menanyakan berkaitan dengan anggaran pelaksanaan pilkada. Kalau untuk anggaran, insyaallah tersedia," ucapnya, Rabu (12/6/2024).

Dikatakan Indra Pomi, secara keseluruhan anggaran untuk pelaksanaan pilkada atau Pemilihan Walikota (Pilwako) Pekanbaru mencapai Rp76 miliar sesuai kebutuhan KPU dan Bawaslu. “40 persen nya (dari Rp76 miliar), itu sudah kita tunaikan di 2023," ungkapnya.

Kemudian 60 persen lagi, terang dia, sudah dialokasikan pemerintah kota di APBD murni 2024. Sesuai aturan, kebutuhan anggaran sudah direalisasikan paling lambat 5 bulan sebelum pilkada.

“Awal-awal Juli sudah mesti kita tunaikan. Sekarang tinggal menunggu waktu saja, Insyaallah kita tunaikan," tutup Indra Pomi.
Seperti diketahui, Pilwako Pekanbaru sesuai jadwal akan dilaksanakan bersamaan dengan pilkada serentak pada November 2024 mendatang. Saat ini, tahapan persiapan pilwako sudah mulai dilaksanakan oleh KPU dan Bawaslu. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index