Pemko Pekanbaru Berikan Bantuan Alat Bantu ke Puluhan Penyandang Disabilitas

Pemko Pekanbaru Berikan Bantuan Alat Bantu ke Puluhan Penyandang Disabilitas
Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa Salam Takzim kepada Salah Seorang Penerima Bakti Sosial Berupa Kursi Roda di Masjid Al Kautsar, Marpoyan Damai 13/06/2024

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, memberikan bantuan alat bantu kepada 43 penyandang disabilitas. Penyaluran bantuan ini sempena Hari Jadi Pekanbaru ke-240 tahun 2024. 

Bantuan berupa kursi roda, kaki palsu dan tongkat penuntun adaptif itu diserahkan secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa S.STP M.Si, pada kegiatan bakti sosial yang dipusatkan di Masjid Al-Kautsar di Jalan Neraca, Kecamatan Marpoyan Damai, Kamis (13/6/2024) pagi. 

Turut mendampingi Pj walikota, Sekdako Indra Pomi Nasution ST M.Si, Kepala Dinas Sosial Dr H Idrus M.Ag yang juga selaku Koordinator Bidang Bakti Sosial Hari Jadi ke-240, serta sejumlah pejabat di lingkup Pemko Pekanbaru. 

"Penyerahan alat bantu ke penyandang disabilitas ini merupakan bakti sosial dalam rangka hari jadi ke-240," ungkap Idrus, usai kegiatan.

Selain penyandang disabilitas, kata dia, di kesempatan yang sama juga ada penyerahan bantuan kepada warga yang masuk kategori miskin ekstrem.

"Untuk warga miskin ekstrem, tadi diberikan bantuan sembako yang juga diserahkan secara langsung oleh pak wali dan pak sekda," terang Idrus. 

Kemudian, Pemko Pekanbaru juga turut memberikan bantuan kepada anak stunting atau anak yang mengalami gangguan pertumbuhan dan perkembangan akibat kekurangan gizi dalam jangka panjang. 

"Bantuan untuk anak stunting tadi seperti susu dan makanan penunjang pertumbuhan," tutup Idrus. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index