Kota Pekanbaru Raih TPID Award 2024, BI Riau Beri Apresiasi

Kota Pekanbaru Raih TPID Award 2024, BI Riau Beri Apresiasi
Dok. Istimewa

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Tim Pengembangan Inflasi Daerah (TPID) Kota Pekanbaru meraih penghargaan sebagai TPID Terbaik wilayah Sumatra tahun 2024.

Penghargaan diberikan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo dan diterima oleh Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa, Jumat (14/6/2024) dalam Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi Tahun 2024 di Jakarta.

Terkait capaian ini, Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution mengaku bangga atas capaian ini, dan ini katanya adalah buah kerja keras TPID Kota Pekanbaru dan juga dukungan dari semua stakeholder lainnya seperti Bank Indonesia, Pemprov Riau, Polda Riau, BPS dan lainnya.

Indra Pomi pun membocorkan sedikit rahasia keberhasilan Kota Pekanbaru meraih penghargaan TPID Award 2024, dimana menurutnya selain koordinasi dengan semua pihak, pihaknya juga langsung menggandeng tauke-tauke besar yang ada di Pekanbaru.

"Tauke-tauke besar diundang, diskusi bagaimana harga barang-barang tidak naik, dan juga memprediksi harga-harga bahan pokok mana yang memungkinkan akan mengalami kenaikan," ujarnya.

Diakuinya bahwa sampai sekarang penyediaan bahan pokok di Pekanbaru khsususnya masih bergantung kepada daerah lainnya, lebih dari 50 persen didatangkan dari luar. Namun begitu Pihaknya tetap berkomitmen menjaga suplai dan harga tetap stabil.

"Kita akan terus menjaga pengawasan baik distributor, gudang dan lainnya, apalagi kita juga didukung oleh BI dan lainnya, sehingga kita optimis mampu menjaga inflasi tetap stabil," ujarnya.

"Kita terima kasih juga kepada pengusaha di sektor pangan, yang penting petani bisa untung, masyarakat mampu membeli," harapnya.

Kepala Bank Indonesia Provinsi Riau, Panji Achmad turut mengapresiasi kerja keras TPID Kota Pekanbaru sehingga mampu meraih TPID Award 2024 untuk wilayah Sumatra.

"Ini keberhasilan kita semua, karena apa yang diraih oleh TPID Pekanbaru juga berkat dukungan dari semua pihak, ada pemprov, Polda, BPS dan stakeholder lainnya yang turut membantu," ujarnya.

Panji juga mengingatkan kalau dalam waktu dekat akan ada banyak tantangan yang dihadapi dalam upaya menjaga inflasi tetap terjaga stabil, ada momen idul adha, libur sekolah dan juga musim panas yang akan segera datang," ujarnya mengingatkan. (*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index