19 Orang Siswa MAN 1 Rohul Lulus PTN

19 Orang Siswa MAN 1 Rohul Lulus PTN

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM)- Riang gembira dirasakan oleh 19 orang peserta didik MAN 1 Rokan Hulu. Pasalnya dari sekian banyak siswa yang ikut seleksi, mereka dinyatakan lulus di berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang ada di Indonesia. Tujuh orang diantaranya lulus pada Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), tiga orang melalui jalur Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT), dan sembilan orang lainnya masuk melalui jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN).

Kepala madrasah Sirun menyebutkan dari pendataan terakhir yang dilakukan oleh tim pada hari kamis (13/6/2024), 19 orang peserta didik ini terdiri dari satu orang lulus di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, satu orang di Universitas Negeri Padang (UNP), satu orang di Universitas Sumatera Utara (USU), lima orang di Universitas Riau (UR), satu orang di Universitas Andalas (Unand) Padang, satu orang di UIN Syekh M. Djamil Djambek Bukittinggi, satu orang di UIN Imam Bonjol Padang, satu orang di UIN Datokarama Palu, satu orang di UIN Ar-Raniry Banda Aceh

"Satu orang di UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu dan lima orang lagi lolos di UIN Sultan Syarif Kasim Riau," ucapnya.

Lebih lanjut lagi Sirun menyampaikan " Kelulusan peserta didik ini merupakan prestasi bagi MAN 1 Rokan Hulu. Kedepannya, usaha mesti ditingkatkan agar semakin banyak lagi yang lulus di PTN baik melalui jalur Prestasi Akademik maupun melalui tes," tambahnya.

"Prestasi ini juga menjadi dorongan motivasi bagi peserta didik MAN 1 Rokan Hulu khususnya siswa yang berada di kelas 10 dan kelas 11 agar lebih giat lagi serta meningkatkan prestasi sehingga nantinya bisa mengikuti jejak kakak kelasnya masuk ke berbagai PTN yang ada di Indonesia," tutup Sirun.(*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index