Jelang Iduladha, UMRI Serahkan Hewan Qurban Kepada STKIP Aisyiyah Riau

Jelang Iduladha, UMRI Serahkan Hewan Qurban Kepada STKIP Aisyiyah Riau

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Jelang perayaan Idul Adha 1445 Hijriyah, Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) menyerahkan satu ekor hewan qurban kepada Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Aisyiyah Riau, pada Sabtu (15/6/2024).

Penyerahan hewan qurban secara simbolis diserahkan langsung Rektor Umri Dr Saidul Amin MA yang diterima oleh Ketua STKIP Aisyiyah Riau, Dr. Nini Ariyani, M.Pd. Turut hadir dari pihak Umri, Wakil Rektor III Dr. Jufrizal Syahri, M.Si., Ketua Lembaga Al Islam Kemuhammadiyah (LAIK) Umri, Dr. Afdhal, M.PI, serta Sekretaris LAIK Umri Noverta Effendi, ST., M.Kom. Sementara dari STKIP Aisyiyah Riau hadir juga Hj. Susi Herlinda, M.Pd.

Rektor Umri menjelaskan, penyerahan hewan qurban ini semakin mempererat hubungan antara Umri dengan STKIP Aisyiyah Riau yang merupakan lembaga pendidikan yang sama-sama berada di bawah naungan persyarikatan Muhammadiyah.

“Idul Adha menjadi momen yang tepat untuk saling berbagi pada sesama. Saya yakin, hewan qurban ini nantinya akan disalurkan kepada pihak-pihak yang membutuhkan serta tepat sasaran oleh pengurus STKIP Aisyiyah Riau,” jelas Saidul Amin.

Lebih lanjut, Saidul menyampaikan sebagai lembaga yang dalam satu naungan PTMA sudah semestinya saling mendukung. Karena bagaimana pun juga, keberadaan dua lembaga ini sama-sama demi mewujudkan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya.

“Keberadaan Umri hendaknya dapat bermanfaat bagi seluruh Persyarikatan, hal berlaku untuk STKIP yang sama-sama Lembaga Pendidikan berada dibawah naungan Persyarikatan Muhammadiyah, untuk itu antara Umri dan STKIP hendaknya saling mendukung guna terwujud tujuan Muhammadiyah,” harapnya.

Sebagaimana diketahui, pada Hari Raya Idul Adha 1445 H. ini, Umri akan menggelar pelaksanaan Shalat Idul Adha di halaman kampus utama Jalan Tuanku Tambusai pada Senin (17/6/2024) Pukul 07.15 Wib. Adapun sebagai Khatib dalam pelaksanaan Shalat Ied tersebut Prof Dr H Muhammad Nazir MA., Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Umri.

Tahun ini, Umri akan memotong hewan qurban sebanyak 8 ekor sapi, 1 ekor kerbau, dan 3 ekor kambing. Pelaksanaan pemotongan hewan qurban akan dilakukan pada Rabu (19/6/2024) yang dimulai pukul 08.00 Wib. bertempat di Kampus Utama Umri.

Rektor Umri menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak baik pribadi maupun institusi yang telah memberikan kepercayaan kepada Umri dalam pelaksanaan pemotongan hewan qurban tahun ini.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index