Empat Ekor Hewan Ternak Disembelih Pegawai Lapas Teluk Kuantan Saat Qurban

Empat Ekor Hewan Ternak Disembelih Pegawai Lapas Teluk Kuantan Saat Qurban

TELUKKUANTAN (RIAUSKY.COM)- Pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Teluk Kuantan Korban Empat Hewan Ternak di lapas Teluk Kuantan.

Hal ini dibenarkan Kepala Lembaga Kelas II B Teluk Kuantan Bejo melalui KPLP Aldino Ocktalaperta SH. MH mengatakan Kepada Awak Media Di Teluk Kuantan. Senin,  (17/06/2024) sekitar pukul, 09 : 00 Wib.

Setelah pelaksanaan Shalat Idul Adha 1445 H bertepatan Pada 2024 M, seluruh pegawai lapas kelas IIB Teluk Kuantan, beranjak ke halaman Lapas untuk melaksanakan penyembelihan hewan Qurban.

Adapun Hewan Qurban pada tahun ini terdiri dari 2 (dua) ekor sapi dan 2 (dua) ekor kambing. Keempat hewan tersebut diqurbankan oleh Pejabat dan Pegawai Lapas Teluk Kuantan.

Dalam pelaksanaan penyembelihannya dibantu oleh perangkat masyarakat sekitar dan dilihat langsung oleh sipengqurban serta ada bantuan tenaga dari Warga Binaan Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan.

Penyembelihan dilaksanakan langsung di halaman Lapas. Kemudian dilanjutkan dengan pengulitan dan pemotongan daging yang dilakukan oleh Pegawai dan Warga Binaan Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan.

"Alhamdulillah pada tahun ini hewan yang di qurbankan lebih banyak dari tahun sebelumnya. Saya terkhususnya Lapas Teluk Kuantan sangat bersyukur sekali atas peningkatan dalam kegiatan Qurban pada tahun ini.

Hewan qurban ini juga merupakan hasil dari Pegawai, Saya harap daging yang dibagikan menjadi berkah dan amal jariah untuk kami semua." Ucap Kalapas

Selesai pemotongan daging. Kegiatan dilanjutkan dengan pengemasan daging sesuai dengan jumlah penerima hewan Qurban di Lapas Teluk Kuantan.tutupnya.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index