Tinjau 7 Titik Penyembelihan, Wako Apresiasi Semangat Berkurban Masyarakat Dumai

Tinjau 7 Titik Penyembelihan,  Wako Apresiasi  Semangat Berkurban Masyarakat  Dumai

DUMAI  (RIAUSKY.COM)- Usai pelaksanaan Salat Idul Adha 1445 Hijriyah di Pelataran Masjid Agung Habiburahman Dumai Islamic Center (DIC), Wali Kota Dumai H Paisal didampingi istri Hj Leni Ramaini memantau beberapa titik penyembelihan hewan kurban, Senin (17/06/2024).

Ada 7 lokasi pemotongan hewan kurban yang H Paisal sambangi. Tempat pertama yang dikunjungi H Paisal beserta keluarga yaitu Masjid Nurul Yaqin yang beralamat di Jl Paus Kel. Pangkalan Sesai, kemudian lanjut menuju Musala Arif Rahman Hakim Jalan Gabus Kel. Pangkalan Sesai dan Masjid Taufiqiyah Jalan Tenaga Kel. Dumai Kota.

Setelah itu, rombongan Wali Kota Dumai menuju Masjid Al Anshar Jl Tenaga Kel. Sukajadi, Silaturahmi bersama Ikatan Keluarga Pasaman (IKP) di Jalan Pemuda Kel. Bumi Ayu, Masjid Jami'atul Muslimin Jl Muslimin Kel. Jaya Mukti, dan kunjungan terakhir ke Masjid Nurul Hidayah Jl Siliwangi Gg Swadaya Kel. Tanjung Palas.

Dalam keterangannya, H Paisal mengungkapkan bahwa tujuan dilaksanakan tinjauan ini untuk bersilaturahmi dengan warganya sekaligus memantau kelancaran dan antusias masyarakat terkait pelaksanaan pemotongan hewan kurban yang ada di Kota Dumai.

"Alhamdulillah dalam pantauan kami, Idul Adha tahun ini disambut dengan sangat antusias oleh segenap masyarakat. Kami bangga dan sangat senang hari ini semangat berkurban masyarakat semakin tinggi," ucapnya.

Ia berpesan kepada seluruh masyarakat Kota Dumai untuk terus mempertahankan semangat berkurban.

"Kami menghimbau jangan bosan-bosan untuk berkurban. Yakinlah dengan berkurban rezeki akan semakin bertambah dan menambah berkah hidup kita," tutur orang nomor satu Dumai.

Terakhir, ia juga mengapresiasi seluruh panitia kurban yang telah bertungkus lumus mempersiapkan segala sesuatunya agar pelaksanaan ibadah kurban di Kota Dumai dapat berjalan lancar.

"Tetap semangat dan ajak terus warga setempat agar memiliki semangat yang sama dalam berkurban. Dengan kinerja panitia yang luar biasa, Insyaallah peningkatan hewan kurban kedepannya akan lebih baik," pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan bahwa tahun ini, diperkirakan jumlah hewan kurban yang akan disembelih di Kota Dumai mencapai sekitar 2.500. Pemerintah Kota Dumai sendiri menyalurkan 63 ekor sapi kurban dengan rincian 56 ekor bantuan hewan kurban dari Pemerintah Kota Dumai dan 7 ekor penambahan dari beberapa perusahaan. 63 ekor sapi itu disebar ke 7 kecamatan se-Kota Dumai.(R10)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index