Kamis Ini Pemko dan Provinsi akan Gelar Aksi Bersih-bersih Sempena Hari Jadi ke-240

Kamis Ini Pemko dan Provinsi akan Gelar Aksi Bersih-bersih Sempena Hari Jadi ke-240

PEKANBARU  (RIAUSKY.COM)- Sempena Hari Jadi Pekanbaru ke-240, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan menggelar aksi bersih-bersih dalam bentuk gotong royong massal, Kamis (20/6/2024).

"Insyaallah, Hari Kamis kami akan bersinergi dengan teman-teman provinsi sesuai arahan pak gubernur dalam rangka kebersihan Kota Pekanbaru," kata Penjabat Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa S.STP M.Si, Selasa (18/6/2024).

Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat, organisasasi masyarakat (ormas) dan mahasiswa agar turut serta dalam aksi bersih-bersih nanti.

"Ayo kita buktikan, kita bergerak, bukan hanya dalam penyampaian di media saja, tapi langsung praktik," ujarnya.

Ke depannya, lanjut Risnandar, aksi bersih-bersih dalam upaya menjaga kebersihan kota akan rutin dilaksanakan Pemko Pekanbaru setiap Jumat.

"Kita akan lakukan Jumat bersih untuk menjawab aspirasi masyarakat," ucapnya.

Menurut Risnandar, menjaga kebersihan kota bukan hanya tugas dan tanggung jawab pemerintah saja, akan tetapi juga butuh kepedulian semua pihak.

"Karena pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, tentu kita mengajak seluruh masyarakat untuk bertanggung jawab terhadap kebesihan lingkungan," tegasnya.

Sementara itu untuk titik aksi bersih-bersih bersama provinsi nanti, disampaikan Risnandar masih dalam pemetaan.

"Yang jelas, Insyaallah seluruh OPD, camat, sampai pegawai provinsi, Polda, Korem, akan ikut bergabung. Ini hal yang luar biasa yang diinisiasi pak guberbur, sinergitas provinsi dan kota dalam rangka kebersihan kota," tutupnya.(R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index