Risnandar Tunjuk Reza Pahlevi Sebagai Plt. Kepala DLHK Pekanbaru

Risnandar Tunjuk Reza Pahlevi Sebagai Plt. Kepala DLHK Pekanbaru
Tengku Ahmed Reza Pahlevi/ Sumber Foto: instagram DLHK Pekanbaru.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa menunjuk Tengku Ahmed Reza Pahlevi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru.

Informasi penunjukan Reza Fahlevi tersebut diumumkan langsung oleh Pj. Walu Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa saat acara silaturahmi antara Pj. Wali Kota Pekanbaru bersama jajaran pimpinan OPD dan pejabat administrator yang dilaksanakan Rabu (19/6/2024) menjelang siang tadi.

''Pada kesempatan ini, kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Asisten II, Ingot Ahmad Hutasuhut yang selema ini telah melaksanakan tugas sebagai Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) dan Selamat bertugas kepada saudara Reza Pahlevi yang akan menjalankan tugas sebagai Kepala DLHK,'' ungkap Risnandar.

Penunjukan Reza disela pelaksanaan silaturahmi ini memang menjadi kejutan pertama setelah Risnandar Mahiwa ditunjuk oleh Mendagri sebagai Pj. Wali Kota Pekanbaru.

''Risnandar mengungkapkan penunjukan tersebut bukan baru. Sudah saya tunjuk semenjak seminggu yang lalu. Jadi Mas Reza ini sudah semenjak minggu lalu kita tugaskan,'' kata dia saat dikonfirmasi wartawan selepas acara.

Risnandar juga menjelaskan, tidak ada penugasan khusus yan diberikan. Hanya menjalankan pekerjaan sesuai tugas dan fungsi sesuai dengan Perda yang ada.

''Hanya saja, karena Reza ini kan orang dalam ya, dia sekretaris sebelumnya tentu dia sudah paham kondisinya, apa yang perlu dan harus dilakukan. Dia juga sudah tahu apa yang harus dilakukan berkaitan dengan permasalahan sampah ini. Harus melakukan koordinasi dengan para stake holder,'' jelas dia.

''Yang kami inginkan semua itu  bisa menjawab apa yang menjadi persoalan di masyarakat, salah satunya sampah. Koordinasi terkait sampah ini kan juga cukup banyak stake holdernya. ada pihak swasta, juga ada masyarakat. Jadi masyarakat ini juga harus sadar, mereka selain sebagai objek juga sebagai objek yang harus mendukung pada kondisi Pekanbaru yang bersih,'' kata dia.

''Jangan sampai, kita sudah bekerja, tapi masyarakatnya tidak sadar. Jangan pula masyarakat sudah sadar, tapi kitanya lambat dalam mengangkut sampah dan melayani.Jadi harus bersama-samalah dalam menangani sampah ini, dan saling mengoreksi,'' ajak dia.

Tak lupa, pada kesempatan itu, Risnandar juga menyampaikan terima kasih kepada Ingot Ahmat Hutasuhut yang telah menjalankan tugas sebagai Plt Kepala DLHK Pekanbaru selama ini.

''Kepada Pak Asisten II, Pak Ingot, saya sampaikan terima kasih, selama ini telah berusaha dengan sangat luar biasa untuk mengatasi masalah kebersihan dan sampah di Kota Pekanbaru,'' ujarnya.

Sebelum diangkat sebagai Plt. Kepala DLHK Pekanbaru, Reza Pahlevi  selama hampir dua tahun terakhir menjabat sebagai Sekretaris DLHK Pekanbaru. 

Adapun Ingot Ahmad Hutasuhud ditunjuk oleh Pj. Wali Kota Muflihun  sebagai Plt Kepala DLHK menggantikan Hendra Afriyadi. (R06) 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index