Idul Adha, RAPP Distribusikan Daging Kurban di Lima Kabupaten

Idul Adha, RAPP Distribusikan Daging Kurban di Lima Kabupaten
Suasana Salat Idul Adha di Riau Kompleks, Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Senin (17/6/2024).

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Diwarnai sukacita, gema takbir berkumandang di Riau Kompleks dan seluruh Estate wilayah operasional PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) yang menandai peringatan Hari Raya Idul Adha 1445 H yang dirayakan oleh karyawan muslim RAPP.

Sejak pagi, dengan penuh khidmat, terlihat ribuan umat muslim di Riau Kompleks telah memadati Lapangan Merdeka, Pangkalan Kerinci, Pelalawan, untuk melaksanakan Salat Idul Adha, Senin (17/6/2024).

Ikatan Muslim Riau Andalan (IMRA) dan Badan Kemakmuran Masjid (BKM) At-Taqwa dipercaya untuk menjadi penyelenggara kegiatan Salat Id, dengan Wakil Ketua BAZNAS Kabupaten Pelalawan, Ustadz Edi Amran, LC, MA, sebagai khatib, dan Imam Besar Masjid At-Taqwa Townsite 1, Ustadz Rois Candra Al Hafidz, sebagai imam.

Menjelang pelaksanaan Salat Id, Direktur Operasional Mill RAPP Mhd Ali Sabri mewakili manajemen menyampaikan terimakasih kepada pengurus IMRA, pengurus BKM At-Taqwa serta Panitia Kurban Idul Adha 1445 H yang telah bekerja keras mempersiapkan seluruh rangkaian acara dengan baik.

Dalam sambutannya, Ali juga menghimbau kepada seluruh jamaah umat muslim Riau Kompleks untuk dapat meneladani kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, terutama dalam hal keikhlasan dan keteguhan iman.

"Momen Idul Adha adalah peristiwa menakjubkan yang telah diteladani oleh Nabiyullah Ibrahim A.S. dan keluarganya, semoga kita bisa mengambil ibrah dan hikmah dalam setiap pengorbanan dan ketakwaan yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail," ucap Ali.

Lebih lanjut, Ali berharap nilai-nilai tersebut dapat diterapkan dalam kehidupan serta menjadikan momen Idul Adha sebagai kesempatan untuk berbagi kebaikan, khususnya kepada saudara muslim yang membutuhkan.

"Sesuai dengan moto perusahaan, tumbuh dan berkembang bersama masyarakat, kita berharap, kerja sama yang baik antara kaum muslimin di bawah payung IMRA Riau Kompleks dengan manajemen dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat sekitar," lanjutnya.

Dalam rangkaian peringatan hari besar umat Islam ini, umat muslim RAPP melakukan kegiatan penyembelihan dan pembagian hewan kurban kepada masyarakat di sekitar operasional perusahaan di 5 kabupaten yang meliputi Pelalawan, Kampar, Kuantan Singingi, Siak, dan Kepulauan Meranti.

Pemotongan hewan kurban dilakukan oleh IMRA dan Panitia Kurban Idul Adha 1445 H di seluruh komplek perumahan karyawan, baik di Pangkalan Kerinci maupun yang berada di Estate.

Pelaksanaan dilaksanakan di 15 masjid di lingkungan perusahaan RAPP. 4 masjid berada di Townsite 1 dan Townsite 2 Pangkalan Kerinci, Pelalawan, yaitu Masjid At-Taqwa di Townsite 1, Masjid Al-Muhajirin di BLI, serta Masjid Nurul Mubarok dan Al-Mubarok di Townsite 2. Selain itu, 11 masjid lainnya tersebar di 11 estate RAPP.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum IMRA H. Raja Elwan Jumandri memaparkan, pelaksanaan kurban tahun 2024 diikuti oleh 836 peserta dari karyawan dan keluarga dengan jumlah hewan kurban mencapai 143 hewan kurban, dengan rincian 116 ekor sapi dan 27 ekor kambing.

"Alhamdulillah IMRA RAPP mengucapkan terima kasih kepada warga umat Muslim Riau Komplek telah melaksanakan kurban di Komplek RAPP. Tahun ini total kurban naik sedikit, lebih kurang hanya 1% dari tahun lalu. Semoga tahun depan dapat lebih meningkat," ucap Elwan.

Elwan juga turut mengucapkan terima kasih kepada pihak manajemen yang terus mendukung program-program kegiatan yang dilaksanakan oleh IMRA, terutama dalam mendukung program pembiayaan haji oleh perusahaan yang telah dimulai sejak tahun 1999 dan terus berlanjut hingga saat ini.

"Terima kasih juga kepada manajemen RAPP telah mendukung program IMRA, salah satunya adalah bantuan keberangkatan haji karyawan. Tahun ini 9 orang karyawan berangkat haji dibantu oleh perusahan dan total semua karyawan dan keluarga yang berangkat haji tahun ini berjumlah 39 orang," sebut Elwan.

Dengan semangat Idul Adha, RAPP melalui IMRA berharap dapat terus berbagi kebaikan Idul Adha dan terus berkontribusi dalam membangun kesejahteraan masyarakat, serta mempererat tali silaturahmi antar sesama.

RAPP juga berkomitmen untuk terus melaksanakan program-program sosial yang bermanfaat dan mendukung pembangunan berkelanjutan di wilayah operasionalnya.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index