SELAMAT ULANG TAHUN! Pj. Gubernur SF Hariyanto Bagi Banyak Hadiah Istimewa di Hari Jadi Pekanbaru Ke-240, Ini Dia...

SELAMAT ULANG TAHUN! Pj. Gubernur SF Hariyanto Bagi Banyak Hadiah Istimewa di Hari Jadi Pekanbaru Ke-240, Ini Dia...
Pj. Gubernur Riau SF Hariyanto saat memberi sambutan pada momen Paripurna DPRD Kota Pekanbaru pada Hari Jadi Ke-240.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Penjabat (Pj) Gubernur Riau SF Hariyanto menjadi pembawa banyak kabar gembira bagi warga Kota Pekanbaru bersempena Hari momen Jadi Ke-240.

Kabar gembira yang dilandasi spirit Pekanbaru sebagai ibu kota Provinsi Riau tersebut diungkapkan SF Hariyanto saat memberikan sambutan pada pelaksanaan Paripurna Hari Jadi Kota Pekanbaru di Gedung Lancang Kuning DPRD Pekanbaru, Ahad (23/6/2024).

''Pekanbaru itu adalah ibu kota Provinsi Riau. Pekanbaru ini adalah wajah dari provinsi Riau. Karena itulah, kondisi Pekanbaru harus baik, tertata dan bersih.

Salah satu tolok ukurnya, dijelaskan SF Hariyanto adalah infrastruktur jalan yang baik.

Saat ini, jelas SF Hariyanto, pihaknya bekerja cepat. Bagaimana mendukung upaya perbaikan jalan di tengah Kota Pekanbaru.

''Alhamdulillah, saat ini, ada 36 ruas jalan di Kota Pekanbaru yang diserahkan kepada kita di Provinsi Riau dan saat ini sudah kita selesaikan perbaikannya,'' ungkap SF Hariyanto yang disambut tepuk tangan para undangan yang menghadiri Paripurna Hari Jadi Pekanbaru ke-240.

Dia juga menjelaskan, pihaknya sudah menyusun program untuk membenahi beberapa permaslahan di tengah Kota Pekanbaru, salah satunya adalah membuat jalur drainase baru untuk menyelesai banjir di depan rumah sakit Awalbros Pekanbaru.

''Jadi nanti, tidak ada lagi banjir, kita akan buat jalur baru sehingga ketika banjir, air tidak menyeberang ke jalan di sebelahnya seperti yang terjadi saat ini. Sudah kita rancang, Insya Allah, tahun 2025 sudah bisa dikerjakan,'' ungkap Hariyanto yang kembali mendapat sambutan meriah pemuka dan tokoh masyarakat Pekanbaru itu.

Tak cukup hanya itu, SF juga menyebutkan kalau pihaknya juga akan menembus jalan Cut Nyak Dhien Pekanbaru hingga ke Jalan Pepaya Pekanbaru.

''Ini sudah saya usulkan ke Kementerian PUPR untuk pengalihan aset gedung kantor Balai Wilayah Sungai Sumatera III. Jadi nanti, kita akan tembus Jalan Pepaya itu dengan Cut Nyak Dhien,'' jelas Hariyanto yang kembali membuat undangan bahagia.

Dia juga menyinggung beberapa program strategis lainnya di seputar Pekanbaru, termasuk salah satunya yang juga akan melibatkan pihak ketiga, atau non APBD untuk pengerjaannya.

SF Hariyanto menjelaskan pada kesempatan tersebut bahwa penataan jalan dan drainase di Kota Pekanbaru merupakan hal yang sangat penting.

Dia mengilustrasikan kepada seluruh audiens yang hadir bahwa saat ini jumlah pertambahan kendaraan di Provinsi Riau yang berkisar 12.000 per tahun.

''Kalau saya hitung, setiap tahunnya pertambahan kendaraan berkisar 12.000 unit. Bayangkan kalau pertambahan tersebut tidak diiringi dengan pertambahan ruas jalan, tentunya kita bisa bayangkan berapa macetnya Pekanbaru ke depan,'' jelas SF Hariyanti yang membuat seluruh peserta dan undangan paripurna hening.

SF berharap apa yang bisa dilakukannya dalam tempo yang sangat singkat ini akan mampu membantu mengatasi sejumlah permasalahan di Kota Pekanbaru.

''Waktu yang saya punya sebagai Pj. Wali Kota ini sangat singkat. Tapi saya sudah berusaha agar bisa memberikan beberapa langkah untuk membenahi permasalahan yang ada di Kota Pekanbaru,'' kata dia.

Itu juga kembali ditegaskan SF Hariyanto selepas acara ketika riausky.com menanyakan beberapa 'hadiah' yang diberikan di hari Jadi Pekanbaru Ke-240.

''Iya, kita lakukan itu karena Pekanbaru ini adalah ibu Kota Provinsi Riau. Pekanbaru ini kan cerminnya Riau, jadi Pekanbaru tidak boleh jelek,'' ungkap dia.

''Saya ucapkan selamat Hari Jadi Kota Pekanbaru Ke-240, Pekanbaru makin lama makin hebat. Karena itulah, kita harus mendukung Pekanbaru yang aman dan nyaman, sehingga ke depannya bisa lebih hebat lagi,'' singkat dia.(R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index