Pj Sekda Riau Hadiri Malam Puncak Perayaan HUT ke-240 Pekanbaru

Pj Sekda Riau Hadiri Malam Puncak Perayaan HUT ke-240 Pekanbaru

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pj Gubernur Riau yang diwakili oleh Pj Sekda Riau, Indra menghadiri malam puncak Festival Bandaraya Pekanbaru 2024 dalam rangka HUT Kota Pekanbaru ke-240. Acara ini dilaksanakan di halaman Mal Pelayanan Publik Kota Pekanbaru, Minggu (23/6/2024) malam.

Perayaan HUT Kota Pekanbaru ini turut dihadiri oleh Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan. Tampak hadir pula Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, Deputi Gubernur BI, Juda Agung, serta para pejabat dan tamu undangan lainnya.

Event ini sekaligus menjadi ajang Harvesting Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Gerakan Bangga Wisata Indonesia (BBWI). Terdapat sebanyak 86 pelaku UMKM ikut serta dalam pameran ini yang berlokasi di Jalan Cuk Nyak Dien Kota Pekanbaru.

Indra sampaikan, Provinsi Riau telah melaksanakan rangkaian Gebyar BBI dan BBWI 2024 pada 3 hingga 5 Mei lalu. Dengan menampilkan pagelaran bazar, UMKM, pentas seni, pawai budaya, hingga fashion show. 

"Kemudian telah dilakukan pelatihan pendampingan kurasi UMKM, serta harvesting pada malam ini yang bertepatan dengan malam puncak hari jadi pekanbaru ke-240," sebutnya.

Lebih lanjut disampaikan, pemerintah pusat menargetkan transaksi minimum dalam pelaksanaan BBI dan BBWI 2024 sebesar Rp. 50 miliar.  Serta untuk serapan produk dalam negeri sebesar 95 persen dari total pengadaan barang dan jasa.

"Pelaksanaan BBI dan BBWI tahun 2024 di Provinsi Riau berhasil meraih predikat best practice. Adapun jumlah transaksi berhasil dicapai sebesar 70 miliar, meningkat dari tahun sebelumnya sebesar 60 miliar," jelasnya.

"Maka, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Riau atas antusiasme yang ditunjukkan selama pelaksanaan BBI dan BBWI tahun 2024," imbuhnya.

Indra berharap, selaku masyarakat Riau, para penduduknya dapat mendukung pegiat seni dan budaya Riau. Serta, para pelaku UMKM lokal agar semakin berkembang.

"Tentunya harapan kami sebagai masyarakat Riau, kita dapat mendukung para pegiat seni dan insan UMKM lokal agar semakin berkembang. Salah satunya yaitu dengan membeli produk dan membantu UMKM lokal serta mempromosikan produk mereka," tutupnya.(mc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index