Ditaja Himania Polbeng, Berikut Pemenang Accounting Application Competition

Ditaja Himania Polbeng, Berikut Pemenang Accounting Application Competition

BENGKALIS (RIAUSKY.COM) – Himpunan Mahasiswa Administrasi Niaga (Himania) Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) menggelar sebuah kompetisi aplikasi akuntansi atau Acounting Application Competition (AAC), pesertanya dari mahasiwa maupun pelajar SMA/SMK dan MA.

“Alhamdulillah, kemarin (Sabtu, 22 Juni 2024) kami menggelar lomba atau kompetisi aplikasi akuntansi. Antusias peserta yang ikut luar biasa, dari kalangan mahasiswa dan pelajar,” ungkap Ketua Pelaksana Nuri Darmawan, melalui rilis, Senin 24 Juni 2024.

Dikatakan Nuri, kegiatan ini bertujuan untuk mengasah keterampilan mahasiswa dan pelajar dalam menggunakan aplikasi akuntansi serta meningkatkan pemahaman mereka tentang akuntansi digital.

“Kita harapkan melalui kegiatan AAC mampu menghadirkan generasi berprestasi dari mahasiswa administrasi niaga dan juga pelajar, yang menguasai teknologi dalam bidang akuntansi untuk menghadapi tantangan di era digital,” ungkap Nuri.

Pada ajang kompetisi ini memperlombakan enam cabang, yakni cabang cerdas cermat akuntansi, cabang lomba aplikasi zahir, cabang lomba poster kategori mahasiswa, cabang lomba poster kategori siswa, cabang lomba video kreatif kategori mahasiswa dan cabang lomba video kreatif kategori siswa.

Berikut daftar pemenang AAC pada semua cabang, cabang lomba cerdas cermat Akuntansi, juara satu Supira, juara dua Debora Panggabean, dan juara tiga Indah Sihite

Pemenang cabang lomba Aplikasi Zahir, juara satu Syafitri, Juara dua Lucky Carelina dan juara tiga Renny Syafira. Pemenang cabang lomba poster kategori mahasiswa, juara satu Tim Cumlaude (Dinar Fahrunnisa dan Riska Jumaliya Putri), juara dua Tim The Girls (Martina dan Uun Agitha Putri) dan juara tiga, Tim Dream Catcher (Siti Azizah dan Hasrifa Zulaika).

Selanjutnya, cabang lomba poster kategori siswa, juara satu tim SMAN 2 Bantan (Khairoza Dittaqwa Isty dan Elsa Sofiana), juara dua tim SMAN 1 Bukit Batu (Elsi Asmara Putri dan Naisyila Anisa Fitri), 

Pemenang cabang lomba video kreatif kategori mahasiswa, juara satu Zainal, Adinda Febiana, dan Sani Adila, juara dua Susilawati, Silva Huri Wildani dan Nanda Mar'afni, juara tiga Hasmi Wirianti, Adinda Makadina Putri dan Saripah Hanom

Pemenang cabang lomba video kreatif kategori siswa, juara satu SMAN 1 Bukit Batu (Azizi Azman Khairi, dan Fahmi, dan Melyadi Saputra)

Sementara itu, Pembina Himania Polbeng, Muhammad Arif memberikan apresiasi kepada penyelenggara kegiatan kompetisi AAC ini. Kegiatan ini selain untuk memperkenal aplikasi akuntansi, juga memperkenalkan kampus Politeknik Negeri Bengkalis, terkhususnya jurusan Administrasi Niaga. 

“Pada November nanti ada kontes poster dan video kreatif tingkat nasional, jadi kita usahakan untuk mencari mahasiswa yang punya minat dan bakat dalam bidang itu,” ujarnya. 

Senada disampaikan Ketua Jurusan Administrasi Niaga, Supriati. Dikatakannya, kegiatan kompetisis terkait digitalisasi banyak dilakukan oleh perguruan tinggi lainnya, maka diharapkan melalui AAC ini mahasiswa dan pelajar, dapat meningkatkan pengetahuan tentang aplikasi akuntansi di era digital. 

“Mengikuti kompetisi-kompetisi seperti ini bukan hanya bisa mendapatkan sertifikat kompetisi nantinya, tetapi juga bisa menunjukkan bakat anda pada bidang-bidang tertentu. Saat melamar pekerjaan ini merupakan nilai plus yang bisa ditunjukkan.” Ujar Supriati.(diskom)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index