Acara Pembukaan STQ Tingkat Desa Sari Mulya

Acara Pembukaan STQ Tingkat Desa Sari Mulya

INDRAGIRI HILIR (RIAUSKY.COM) - Sari Mulya adalah Desa ke - 8 atau yang terakhir di Kateman dalam melaksanakan STQ Tingkat Desa Se Kecamatan Kateman.

Camat Kateman beserta rombongan tiba di Desa Sari Mulya sekitar pukul 09.15 dengan menggunakan kendaraan laut jenis speedboat dan di sambut langsung oleh Kepala Desa dan Jajarannya dan kemudian melanjutkan perjalanan ke lokasi acara dengan menggunakan Sepeda motor.

"Alhamdulillah,untuk kesekian kalinya saya bisa hadir di Desa Sari Mulya ini,dan kali ini saya beserta rombongan hadir dalam kegiatan Syiar Islam dan membumikan Al-Qur'an,yaitu STQ tingkat Desa". Kata Camat Kateman H.JUNAIDI, S.Sos., M.Si membuka sambutannya.

"Tentunya adalah harapan kita semua, STQ bukan hanya sekedar ajang mencari yang terbaik tapi bagaimana agar kita mampu mempedomani Al Qur'an dalam kehidupan sehari-hari." jelas beliau.

Kepala Desa Sari Mulya, M.Amir, SE mengucapkan "Dengan STQ Desa ini , bagaimana agar anak-anak dan generasi muda kita memiliki minat baca dan mau belajar Al Qur'an serta juga Cinta terhadap Al Qur'an".

"Nantinya para Peserta terbaik akan kita utus mewakili Desa di tingkat Kecamatan pada STQ Tingkat Kecamatan bulan Juli 2024, dan semoga bisa mewakili Kecamatan ke Kabupaten".

Menurut Panitia,pada STQ ini cabang yang di lombakan yaitu _Tartil Putra Putri, Tilawah (Anak-anak, Remaja dan Dewasa), dan Tahfidz.Selain itu juga lomba Bar zanji dan Stand Bazar perwakilan RW.(Desa Sari Mulya terdiri dari 3 Dusun 5 RW dan 11 RT)_

STQ Desa Sari Mulya ini di adakan di Halaman Masjid Nurul Huda Parit 18 B mulai dari 22 Juni sampai 24 Juni 2024.

Hadir pada pembukaan STQ tersebut Sekcam Kecamatan Kateman,Ketua MUI Kateman,Ketua LPTQ Kateman, Kasi TaPem, Bhabinkamtibmas Sari Mulya, Babinsa Sari.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index