Soal Pasangan, Agung Nugroho Masih Tunggu Hasil Survei dan Keputusan Koalisi

Soal Pasangan,  Agung Nugroho  Masih Tunggu Hasil Survei dan Keputusan Koalisi
Ketua Partai Demokrat Riau Agung Nugroho beserta dua anggota DPRD Pekanbaru fraksi Demokrat, Azwendi Fajri yang juga Wakil Ketua DPRD serta Aidil Amri.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Agung Nugroho semakin menguatkan langkahnya untuk melaju pada bursa Pencalonan Wali Kota Pekanbaru pada Pilkada serentak 27 November 2024 yang akan datang.

Meski prosesnya masih relatif panjang, namun dia menjelaskan kalau saat ini, proses penjajakan terus dilakukan.

''Proses pencalonan jalan terus. Sekarang kita masih terus melakukan penjajakan sekaligus menunggu hasil survei,'' ungkap Agung saat ditemui beberapa waktu lalu.

Agung menjelaskan kalau dia sangat optimis dengan momen Polkada Pekanbaru yang akan datang.

''Optimis dan tetap semangat,'' kata dia.

Sementara disinggung tentang paket pasangan yang akan dibangun sebagai koalisi, Agung mengaku kalau saat ini semuanya masih dalam proses penjajakan.

''Sudah, kita sudah buka komunikasi pada semua, itu kan kaitannya dengan pasangan calon,'' kata dia.

Disinggung tentang nama yang paling diinginkan, Agung mengaku kalau untuk hal tersebut akan mengacu pada hasil survei dan keputusan koalisi yang akan dibentuk nantinya.

''Sekarang ini setidaknya ada lima nama yang sedang kita godok. Tentang yang mana salah satunya yang akan dijadikan wakil,  survei dan koalisi yang akan menentukan,'' kata dia.

Ditanyakan perihal koalisi bersama Ginda Burnama yang dikabarkan akan diusung oleh Partai Gerindra, Agung mengaku kalau itu adalah salah satunya.

''Ya, Ginda salah satunya. Sekarang itu ada lima yang sedang digodok. Yang mananya, kita tunggu hasil survei dan keputusan koalisinya,'' kata dia.

Sebelumnya, pada Paripurna DPRD Prkanbaru bersempena Hari Jadi Kota Pekanbaru Ke-240 di gedung Lancang Kuning yang juga dihadiri Agung Nugroho, Ginda Burnama sempat memuji Ketua Partai Demokrat Riau tersebut dengan sapaan 'berstie'.

''Selamat datang kepada yang terhormat, Bapak Agung Nugroho, beliau ini bestie-nya saya,'' kata Ginda yang bertindak sebagai pimpinan sidang paripurna saat menyapa Agung.

Agung tampak berdiri begitu disapa oleh Ginda yang disambut hanga tepuk tangan undangan yang hadir pada momen yang juga dihadiri Pj. Wali Kota Risnandar Mahiwa, Gubernur Riau pada masanya Saleh Djasit, wali kota Pekanbaru dua periode pada masanya Dr Firdaus dan juga  Pj. Wali Kota Pekanbaru pada masanya, Edwar Sanger.

Sementara itu, Muflihun yang juga mantan Pj Wali Kota Pekanbaru tidak tampak hadir pada momen paripurna hari jadi tersebut.

Agung sendiri sejauh ini memang belum mengumumkan nama calon Wakil Wali Kota yang dia inginkan. Dia pun masih enggan untuk menjelaskan tentang kriteria pasangan yang ingin didapatkan.

Namun begitu, beberapa nama tampaknya mulai dipasangkan dengan nama Agung. Di antaranya, Ginda Burnama, Ade Hartati Rahmat, Dr Ikhsan  dan beberapa nama lainnya.(R04)

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index