Pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Pulau Burung ke-XIV Tahun 2024

Pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Pulau Burung ke-XIV Tahun 2024

INDRAGIRI HILIR (RIAUSKY.COM) - Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Pulau Burung ke-XIV Tahun 2024 di halaman Kantor Desa Pulau Burung, Selasa Malam, (25/06/2024), berlangsung semarak dan meriah.

Acara dibuka oleh Penjabat Bupati Indragiri Hilir diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM  H. Muammar Qaddafi, S. Ag, MA, diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an, kemudian  penyerahan piala bergilir dari Dess Sungai Danai kepada panitia, dilanjutkan dengan penekanan tombol sirinei oleh Pj. Bupati, Camat beserta Forkompincam. 

Staf Ahli Bupati H. Muammar Qaddafi saat membacakan sambutan Pj. Bupati menyampaikan dalam sambutannya mengungkapkan rasa senang dan bangga atas pelaksanaan MTQ Kecamatan Pulau Burung tahun ini. Karena menurutnya, sudah sejalan dengan program Pemkab Inhil dalam menumbuh kembangkan pemahaman dan pengamalan Al-Qur’an, serta sebagai wadah seleksi di tingkat kecamatan, untuk kemudian diikutkan di tingkat kabupaten.”kata pj. Bupati

Selanjutnya Pj. Bupati mengharapkan, MTQ ini juga  mendorong pentingnya generasi muda untuk memiliki motivasi tinggi dalam mempelajari, menggali, dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an. Dimana dalam amalannya, minat generasi muda terhadap pengkajian Al-Qur’an saat ini cenderung melemah, baik kualitas maupun kuantitasnya, “tutup Pj. Bupati

Hadir saat pembukaan Kadis PMD Inhil, Sekretaris Dispora Budpar, Kapolsek Pulau Burung, Danramil, Camat beserta unsur Muspka, Lurah dan Kepala Desa, ketua MUI Pulau Burung,  ketua LPTQ Pulau Burung, tokoh agama dan undangan lainnya.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index