Bupati Kuansing Suhardiman Mendorong Peningkatan Kualitas Tata Kelola Aset Daerah

Bupati Kuansing Suhardiman Mendorong Peningkatan Kualitas Tata Kelola Aset Daerah

JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Dr. H. Suhardiman Amby, MM mendorong upaya Peningkatan Kualitas Tata Kelola Aset Daerah dengan melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan Aset Daerah Berbasis e-BMD bersama pemateri dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kegiatan Bimtek ini berlangsung dari tanggal 23-26 Juni 2024, di Luminor Hotel Kota, Jakarta Barat. Adapun tujuan dari kegiatan bimtek ini ialah memberikan pemahaman dan pembekalan teknis kepada seluruh pengurus barang SKPD tentang langkah-langkah penerapannya sesuai dengan amanat Permendagri 47 tahun 2021, serta sebagai strategi meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke- 14.

Bupati Kuansing Suhardiman Amby mengucapkan banyak terima kasih kepada Tim Narasumber dan panitia dari Lembaga PKKP yang telah membantu mensukseskan acara ini.

"Kami berharap tim dari Kemendagri dan Raja Sakti Telematika tetap dapat mendampingi Pemkab Kuansing dalam Implementasi Pengelolaan Aset Daerah Berbasis e-BMD di Kabupaten Kuantan Singingi," ujar Bupati Kuansing.

Sebagai penyelenggara kegiatan ini dipercayakan kepada salah satu lembaga pelatihan nasional khusus peningkatan Aparatur Sipil Negara yang bekerja sama dengan narasumber dari Kemendagri. Sebanyak 65 peserta yang mengikuti kegiatan Bimtek Pengelolaan Aset Daerah Berbasis e-BMD.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Raja Sakti Telematika dan PKKP, Benny Chandra menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi atas kerjasama yang telah terjalin.

"Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi benar-benar sangat fokus dan serius dalam melakukan peningkatan tata kelola aset daerah serta upgrade kapasitas ASN untuk menjaga kualitas laporan pengelolaan aset daerah dalam mencapai opini WTP kedepannya ," tutup Benny.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index