Siang Berawan, Potensi Hujan Lebat di Beberapa Wilayah pada Malam Hari

Siang Berawan, Potensi Hujan Lebat di Beberapa Wilayah pada Malam Hari
Ilustrasi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Kondisi cuaca di wilayah Provinsi Riau masih terus berfluktuasi.

Potensi hujan masih berpeluang terjadi di beberapa wilayah pada hari ini, Kamis (27/6/2024).

Dilansir dari laman BMKG, pada siang hari nanti, kondisi cuaca di hampir sebagian besar wilayah Riau berawan. Di antaranya di daerah Bagansiapiapi, Bengkalis, Dumai, Pangkalan kerinci, Pekanbaru, Rengat, Siak dan Teluk Kuantan.

Adapun potensi hujan tetap bisa terjadi pada siang hari, namun, dalam intensitas ringan hingga sedang di wilayah Selatpanjang dan Tembilahan.

Sementara beberapa daerah lainnya seperti pasir Pengaraian, Bangkinang diperkirakan cukup cerah.

Kondisi cuaca mengalami penurunan pada sore atau malam hari, di mana pada beberapa kawasan diperkirakan akan terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Potensi hujan diperkirakan bisa terjadi di wilayah Bagansiapiapi, Bangkinang, Dumai, Pasir Pengaraian, Kota Pekanbaru juga Telukkuantan.

BMKG sendiri telah mengeluarkan peringatan dini untuk meningkatkan kewaspadaan terkait potensi hujan lebat disetai angin kencang dan petir yang berpeluang terjadi di sebagian wilayah Inhil, Kepulauan Meranti, Pelalawan, Inhu, Rohil, Kuansing, Kampar dan Dumai pada sore dan malam hari.

Adapun temperatur udara rata-rata di wilayah Riau pada hari ini diperkirakan berkisar 24-31 derajat celcius dengan tingkat kelembaban berkisar 60-100 persen.(R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index