Dinas Perkebunan Riau Umumkan Harga Terbaru

Dinas Perkebunan Riau Umumkan Harga Terbaru

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) – Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Riau melalui merilis harga terbaru untuk berbagai produk komoditi perkebunan lainnya di wilayah Riau.

Rilis harga produk komoditi perkebunan lainnya di Riau terbaru tersebut disampaikan pada Kamis, 27 Juni 2024.

"Harga kelapa butiran di Kabupaten Kampar, Kabupaten Kepulauan Meranti, dan Kabupaten Indragiri Hilir tetap sebesar Rp. 3.050,- per kilogram, sama dengan harga minggu lalu," kata Kepala Disbun Riau, Syahrial Abdi, Kamis (27/6/2024).

Lalu, harga kopra mutu kering di Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti juga tidak mengalami perubahan, tetap di angka Rp. 5.700,- per kilogram.

Untuk harga tepung sagu basah di Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti masih berada pada Rp. 2.625,- per kilogram, sama seperti minggu lalu.

Kemudian, harga pinang kering di Kabupaten Kampar, Kabupaten Siak, Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Kepulauan Meranti, dan Kabupaten Bengkalis tetap stabil di Rp. 4.100,- per kilogram, tidak berubah dari minggu sebelumnya.

"Harga-harga komoditi tersebut menunjukkan stabilitas pasar untuk komoditi perkebunan di Provinsi Riau," ungkapnya.

Untuk itu, masyarakat dan para petani diharapkan dapat memanfaatkan informasi ini sebagai acuan dalam kegiatan perdagangan dan pertanian mereka.

"Dinas Perkebunan Riau akan terus memantau dan mengumumkan harga-harga komoditi secara berkala untuk memastikan transparansi dan memberikan informasi yang akurat kepada publik," tandasnya.(mc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index