Baznas Riau Telah Salurkan Rp16 Milyar Lebih Untuk Penerima Manfaat

Baznas Riau Telah Salurkan Rp16 Milyar Lebih Untuk Penerima Manfaat

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)-  Dalam kurun waktu Januari-Mei 2024, Badan Amil Zakat Provinsi Riau telah menyalurkan dana zakat infak dan sedakah (ZIS)  sebesar Rp16.399.233.659 di Provinsi Riau. 

Jumlah itu, membuat tingkat efektivitasnya mencapai 66,6 persen dari pengumpulan yang diperoleh pada periode tersebut.

Dalam menyalurkan dana yang dihimpun dari para muzaki, BAZNAS Riau telah  menghabiskan dana penyaluran sebelum bulan Juni berakhir. Dana itu, disalurkan kepada penerima manfaat, sebanyak 18.199 jiwa.

Adapun rincian program unggulan BAZNAS yang disalurkan yaitu, Riau Peduli 15.366 jiwa, Riau Sehat 587 jiwa, Riau Cerdas 957 jiwa, Riau Makmur 231 jiwa, dan Riau Dakwah 1.058 Jiwa.

Hal tersebut diungkapkan, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Riau, H. Masriadi Hasan, Lc,M.Sha, dalam keterangan pers, kepada media center Riau, Kamis (27/6).

Ketua BAZNAS Riau mengatakan, bahwa penyaluran dari total pengumpulan Januari-Mei 2024 melebihi target yang ditentukan sebelum akhir Juni mendatang.

"InsyaAllah kami akan maksimalkan dalam pengumpulan dan penyaluran zakat, agar penyaluran ini nanti sampai ke tangan mustahik yang lebih luas," ucapnya.

Dijelaskan dia, Zakat memberikan dampak yang sangat positif terhadap pengentasan kemiskinan di Provinsi Riau. Untuk itu, pihaknya terus memaksimalkan potensi zakat di masa mendatang. Hal ini  demi memperbanyak mustahik yang mendapat manfaat.

"BAZNAS Riau akan terus menggencarkan pengumpulan dari berbagai sektor. Sisi digital menjadi salah satu upaya BAZNAS dalam mendorong peningkatan tersebut," sebutnya.

Ketua BAZNAS Riau juga mengajak masyarakat untuk terus berpartisipasi dalam membantu masyarakat yang membutuhkan melalui pembayaran ZIS di layanan-layanan yang BAZNAS Riau sediakan.(mc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index