PPDB Online SMP Negeri di Pekanbaru di Mulai, Jamal: Website Kita Aman!

PPDB Online SMP Negeri di Pekanbaru di Mulai, Jamal: Website Kita Aman!

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Calon siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Kota Pekanbaru mulai hari ini, Rabu (26/6/2024) sudah bisa mendaftar pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2024. Untuk mendukung proses PPDB secara online tersebut Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Pendidikan memastikan website siap melayani pendaftaran.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal. Ia mengatakan Disdik Kota Pekanbaru memastikan website PPDB untuk SMP dan SD Negeri aman dan tidak terdampak hacker. 

"Kami tadi sudah cek, secara sistem sudah siap 100 persen. Kita juga memantau alhamdulillah kita tidak terdampak, sampai saat ini amanlah," ujar Jamal.

Jamal berharap, PPDB SMP Negeri dibuka mulai Rabu hari ini tidak terjadi persoalan yang mengganggu jalannya pendaftaran siswa secara online. Jika memang terjadi permasalahan, pihaknya pun akan mencari solusinya.

Pada kesempatan tersebut Jamal mengatakan petunjuk teknis pelaksanaan PPDB ini sudah jelas dan terang. "Harapan kami, juknisnya kan sudah jelas, bahkan sudah ada yang mencoba upload, tapi harus ulang lagi. Karena kemarin itu uji coba, jadi bagi masyarakat ikuti saja, kalau memang tidak bisa langsung saja ke sekolah. Kita bantu, di dinas juga ada orang," jelasnya.

Pihaknya juga menyarankan, kepada masyarakat yang tidak ada persoalan dengan sistem online agar tetap melanjutkan pendaftaran tanpa harus datang ke sekolah.

"Bagi masyarakat mungkin yang tidak bermasalah dengan online-nya, silahkan langsung ke sekolah dan kita juga siapkan pelayanan bantuan di sekolah. Tapi kalau memang sudah bisa diunggah dan sudah keluar hasilnya tidak perlu ke sekolah, tinggal mantau saja," ungkapnya.

Sementara, terkait kuota PPDB SMP Negeri Pekanbaru terbagi dalam empat jalur. Untuk jalur zonasi 65-80 persen, jalur afirmasi 15 persen, jalur prestasi 5-15 persen, dan jalur pindahan 5 persen.(R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index