450 Jemaah Haji Pekanbaru Kloter BTH 06 Tiba di Tanah Air

450 Jemaah Haji Pekanbaru Kloter BTH 06 Tiba di Tanah Air

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Sebanyak 450 orang jemaah haji asal Kota Pekanbaru tergabung dalam Kloter BTH 06 tiba di Batam, jumat dini hari, (28/6/24) Pukul 03.27  Wib. 

Jemaah ini disambut langsung Pelaksama Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Riau H. Muliardi.

"Selamat datang Kloter 06 embarkasi batam, jamaah asal kota Pekanbaru,  Alhamdulillah, telah mendarat pukul 03 dinihari 25 menit, sesuai dengan scedule keterlambatan ada sekitar setengah jam, Alhamdulillah kondisi jemaah sehat wal afiat, berangkat 450 dan kembali juga 450, semoga jemaah haji Riau mendapatkan haji mabrur dan mabrurah".

Muliardi juga mengatakan, jemaah haji tahun 1445 H /2024 M hingga kloter ke 6 Batam merasa bahagia kembali ketanah air.

"Terpancar aura sinar kebahagiaan pada wajah jemaah haji tahun ini. Muka bersinar, cerah dan terlihat segar, pada hal selama di tanah suci cuaca cukup ekstrim berada di kisaran 40 - 52 derajat celcius, tapi kami lihat jemaah bahagia dan berseri - seri".

Sementara itu Sekrerasis PPIH Debarkasi Haji Batam H. M. Syafii mengatakan hikmah melaksanakan ibadah haji yakni meningkatnya keimanan jemaah.

"Hikmah haji salah satunya meningkatnya keimana bapak/ibu, nah sekarang ini meningkat selanjutnya pertahankan supaya ke mabruran haji tetap ada, apa itu? Yang pertama kemaren Bapak /ibu sudah tawaf  itu artinya tujuh kali setiap hari dalam seminggu juga harus di aplikasikan di tanah air, biasa disana rajin shalat berjamaah, maka kembali ke tanah air lakukan hal yang sama".

Kedua, lanjut Safii hikmah haji yakni meningkatnya rasa kedarmawanan, lakukan setiap subuh sisihkan sebagaian harta, insyaallah rasa syukur itu Allah tambahkan nikmatnya.(*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index