Riau Hari Ini Cenderung Berawan, Beberapa wilayah Hujan Ringan

Riau Hari Ini Cenderung Berawan, Beberapa wilayah Hujan Ringan
Ilustrasi mendung/ Foto: riausky

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Kondisi cuaca di wilayah Riau pada akhir pekan ini, Ahad (30/6/2024) diperkirakan akan diselimuti awan dan hujan dalam intensitas ringan hingga sedang.

Dikutip dari laman BMKG, dilaporkan bahwa hampir sebagian besar wilayah Riau pada hari ini diperkirakan akan mendung berawan.

Bahkan, pada beberapa daerah diperkirakan akan terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Seperti halnya ibu kota Provinsi Riau, semenjak pagi hari cenderung mendung berawan, begitu juga daerah seperti Siak, Pangkalan Kerinci, Dumai, Bangkinang, Bengkalis, Bagan siapiapi dan Pasir Pengaraian.

sementara untuk wilayah Rengat, Telukkuantan dan Tembilahan pada pagi hingga siang hari nanti diperkirakan cerah berawan.

Kondisi cuaca tidak banyak berubah hingga memasuki malam hari, dimana cenderung berawan disertai hujan ringan.

Hanya saja, untuk wilayah Rengat dan Tembilahan, temperaur udara diperkirakan menurun, dan berpotensi terjadi hujan dengan intensitas tinggi dan lebat disertai angin kencang dan petir.

BMKG sendiri sudah mengeluarkan peringatan dini untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi hujan dengan intensitas lebat disetai petir dan angin kencang yang bisa terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kampar, Kuansing, Kepulauan Meranti, Inhu, Inhil, Dumai dan Kota Pekanbaru pada sore, malam bahkan dinihari.

dapun temperatur udara rata-rata di wilayah Riau pada hari ini diperkirakan berkisar 23-30 derajat celcius dengan tingkat kelembaban berkisar 70-100 persen.(R05)

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index