Hari Ini Mayoritas Wilayah Riau Berawan

Hari Ini Mayoritas Wilayah Riau Berawan

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Awan diperkirakan akan menutupi hampir sebagian besar wilayah Riau pada hari ini, Senin (1/7/2024).

Meski begitu, tetap terbuka peluang untuk terjadi hujan di beberapa wilayah dalam intensitas yang relatif rendah.

Dikutip dari laman resmi BMKG, dari pagi hingga malam hari, kondisi cuaca di wilayah-wilayah di Riau cenderung berawan. Namun, hal tersebut tidak serta merta diikuti dengan potensi terjadinya hujan.

Kondisi ini terjadi di hampir seluruh wilayah kabupaten kota seperti Bagansiapiapi, Bengkalis, Dumai, Pasir pengaraian, Pekanbaru, Rengat,selat panjang, Telukkuantan dan Tembilahan.

Adapun daerah yang relatif lebih cerah dilaporkan di antaranya adalah Siak dan  Bangkinang.

Adapun peluang hujan dalam intensitas ringan hingga sedang berpeluang terjadi wi wilayah Pangkalan Kerinci juga Pasir Pengaraian.

Meski relatif rendah potensi curah hujan, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap peluang terjdinya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang yang bisa terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hulu pada pagi, siang, sore bahkan malam hari.

Adapun temperatur udara pada hari ini diperkirakan berkisar 24-30 derajat celcius dengan tingkat kelembaban udara berkisar 70-100 persen.(R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index