Perkiraan Cuaca Di Riau 01 Juli 2024

Perkiraan Cuaca Di Riau 01 Juli 2024

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Hari ini, Senin 01 Juli 2024, cuaca di Provinsi Riau diprediksi akan bervariasi mulai dari cerah berawan hingga berawan.

Forecaster BMKG Pekanbaru, Elisa JS menjelaskan bahwa pada pagi hingga siang hari, udara akan berselimut kabut di beberapa daerah dengan potensi hujan ringan hingga sedang di Kabupaten Kepulauan Meranti, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, dan Pelalawan.

Sementara itu, menjelang sore hingga malam, cuaca cenderung cerah berawan namun tetap berpotensi hujan ringan hingga sedang di Kabupaten Pelalawan, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Bengkalis, Rokan Hilir, Rokan Hulu, dan Kota Dumai.

Dini hari, cuaca di sebagian wilayah Indragiri Hilir diperkirakan akan berawan dengan kabut, disertai potensi hujan ringan hingga sedang.

"Masyarakat diminta waspada terhadap kemungkinan hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di beberapa wilayah seperti Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kepulauan Meranti, Pelalawan, Bengkalis, dan Kota Dumai, terutama pada siang, sore, dan malam hari," imbaunya.

Secara meteorologis, suhu udara berada dalam rentang 23.0 hingga 33.0 °C dengan kelembapan udara antara 60 hingga 95%.

Arah angin dominan bertiup dari tenggara ke barat daya dengan kecepatan 10 hingga 20 km/jam.

"Gelombang laut di perairan Provinsi Riau diperkirakan rendah dengan ketinggian antara 0.5 hingga 1.25 meter," jelasnya.

Kemudian, untuk total hotspot di Sumatera pada pukul 23.00 WIB mencatatkan 5 titik, dengan sebagian besar berada di Sumatera Selatan, Lampung, dan Kepulauan Riau.

"sementara di Provinsi Riau sendiri tidak terdapat titik hotspot," tukasnya.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index