Malam Grand Final Bujang Dara Kota Dumai 2024 Berlangsung Meriah

Malam Grand Final Bujang Dara Kota Dumai 2024 Berlangsung Meriah

DUMAI (RIAUSKY.COM) - Malam Grand Final Bujang Dara Kota Dumai Tahun 2024 yang ditaja Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Kepemudaan Olehraga dan Pariwisata (Diskopar) Kota Dumai berlangsung spektakuler.

Ribuan pasang mata masyarakat Kota Dumai menyaksikan dengan antusias penampilan memukau 20 finalis Bujang dan Dara Kota Dumai yang berlangsung di Atrium Citimall Dumai, pada hari Sabtu (29/6/2024).

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Wali Kota Dumai dalam hal ini diwakili Asisten Administrasi Umum Setdako Dumai H Muhammad Syafie. 

Hadir pula pada malam grand final ini Kepala Diskopar Kota Dumai diwakili Sekretaris Dinas Norzam, Kabid Pariwisata Muhammad, Kepala OPD dilingkungan Pemko Dumai atau yang mewakili, serta Camat Dumai Selatan yang diwakili Sekretaris Camat Jaya Handayana.

Malam grand final itu semakin berwarna dengan Peragaan Ragam Busana Batik Dumai buah karya Tim Penggerak PKK Kota Dumai dibawah pimpinan Hj Leni Ramaini diiringi penampilan anak watan kebanggaan Kota Dumai Hafiz, pemenang Runner Up I Kontes Dangdut Indonesia (KDI) tahun 2020.

Dalam keterangannya, Asisten III Setdako Dumai Syafie mengungkapkan bahwa ajang Bujang Dara Kota Dumai adalah wadah untuk memilih sosok muda yang memiliki wawasan luas, bertalenta, kepribadian baik, dan berpenampilan menarik.

"Ajang ini tentunya berlanjut ke tingkat provinsi hingga nasional. Melalui kompetisi Bujang Dara inilah kita mencari sosok muda yang mampu mengemban amanah Bujang Dara dan bersaing mewakili Kota Dumai ke tingkat selanjutnya," ungkap Syafie.

Dalam momen ini juga, ia mengapresiasi Diskopar Dumai yang terus berinovasi dan berkolaborasi guna melahirkan Duta Pariwisata Kota Dumai yang unggul dan berkualitas. Ini dibuktikan dengan keterlibatan 18 sponsor yang turut andil menyukseskan perhelatan Bujang Dara Kota Dumai 2024.

"Harapan kita bersama, ajang ini tidak hanya sekedar seremonial untuk menjaring Bujang Dara yang siap berkompetisi. Namun betul-betul melahirkan Duta Wisata yang siap berkontribusi aktif bersama Pemko Dumai untuk memajukan berbagai sektor, khususnya pariwisata Dumai Kota Idaman," pungkasnya.

Sebagai informasi, 20 finalis Bujang Dara Kota Dumai telah melalui berbagai seleksi ketat mulai dari seleksi administrasi, penampilan minat dan bakat, pembekalan materi dari pihak terkait, hingga tahapan interviu. Akumulasi dari proses ini memunculkan Top Five (5 Besar) finalis Bujang Dara Kota Dumai Tahun 2024 yang diumumkan pada malam grand final.

5 Bujang dan 5 Dara terpilih lanjut ke sesi pertanyaan untuk menentukan Top Three (3 Besar) Bujang Dara Kota Dumai Tahun 2024. Setelah terpilihnya 3 besar lanjut kembali dengan sesi pertanyaan yang disampaikan langsung oleh 3 orang dewan juri yaitu Alfiandri selaku Pejabat Fungsional Adyatama Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ahli Muda pada Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Bujang Kota Dumai Tahun 2013 Al Fitra Febryansyah, dan Wan Helisya/Qinoy Professional Make Up Art Dumai.

Usai penilaian dari dewan juri, dilanjutkan dengan pengumuman para pemenang, penyerahan hadiah, serta foto bersama.

Berikut nama-nama pemenang Bujang Dara Kota Dumai 2024 beserta pemenang atribut:

- Bujang Kota Dumai 2024 atas nama Jasrian Maulana
- Dara Kota Dumai 2024 atas nama Raysya Renita Helmi

- Bujang II Kota Dumai 2024 (Runner Up I) atas nama M Ashiddieqi Hannur
- Dara II Kota Dumai 2024 (Runner Up I) atas nama Dhea Cahya Cyntia

- Bujang III Kota Dumai 2024 (Runner Up II) atas nama Sonny Setyawan
- Dara III Kota Dumai 2024 (Runner Up II) atas nama Ananda Shalsabilla

- Pemenang Atribut Bujang/Dara Intelegensia 2024 atas nama Tasya Putri Hasanah
 
- Pemenang Atribut Bujang/Dara Favorit 2024 atas nama Diana Iskandar

- Pemenang Atribut Bujang/Dara Photogenic 2024 atas nama Syakila Zahra Nabila

- Pemenang Atribut Bujang/Dara Persahabatan 2024 atas nama M Pradana Putra

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index