Bupati Kuansing Ikuti Peringatan Hari Bhayangkara di Lapangan Limuno

Bupati Kuansing Ikuti Peringatan Hari  Bhayangkara di Lapangan Limuno

TELUKKUANTAN (RIAUSKY.COM)- Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Suhardiman Amby menghadiri upacara peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 di Lapangan Limuno Teluk Kuantan, Senin (1/7/2024) pagi.

Bertindak sebagai inspektur upacara yakni Kapolres Kuansing, AKBP. Pangucap Priyo Soegito sedangkan komandan upacara yakni Ipda Gerald Ivanco Pandelaski, STr. K yang menjabat sebagai Kanit Regiden.

Kapolres Kuansing menyampaikan bahwa pada rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara Ke- 78 tahun ini bertemakan "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas," ungkap Kapolres Kuansing.

Bupati Kuansing Suhardiman Amby sangat mengapresiasi tema yang diangkat pada Hari Bhayangkara tahun ini, karena sejalan dengan program Pemkab Kuansing yaitu meningkatkan dan mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi di Kuansing.

"Ini merupakan suatu terobosan baru, karena semua bisa menjadi pelaku ekonomi. Seperti saat ini, budaya kita jadikan sumber ekonomi, pertanian menjadi sumber ekonomi, perikanan dan perkebunan bisa kita jadikan sumber ekonomi. Kedepannya kita jadikan Kuansing menjadi Kota bisnis," cetus Suhardiman Amby.

Pada kesempatan itu, Kapolres Kuansing juga mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Pemkab Kuansing, seluruh Instansi dan Lembaga, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan lain- lainnya yang telah ikut mendukung tugas Polri selama ini, khususnya di Kuansing.

"Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh elemen yang telah mendukung tugas Polri sehingga terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif dan dapat mendukung terwujudnya bangsa Indonesia yang tangguh, mandiri dan inklusif menuju Indonesia Emas 2045," pungkasnya.

Ia juga menyampaikan agenda Polres Kuansing bersempena dengan peringatan Hari Bhayangkara Ke 78 diantaranya: Kegiatan Bakti Kesehatan, Bakti Sosial Religi, Tabur Bunga, Perlombaan, Anjangsana, Bantuan Sosial, Bakti Sosial dan Penanaman Pohon. Ada juga pemberian penghargaan kepada anggota Kepolisian, salah satunya Kapolsek Kuantan Mudik AKP Hendra Setiawan yang mengalami kecelakaan paramotor saat bertugas beberapa waktu lalu.

Turut hadir Forkopimda Kuansing, Pj Sekda, Ketua TP PKK, Kepala Perangkat Daerah dan Stakeholder lainnya.(R12)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index