Baru Terealisasi 25 Persen, Bupati Kuansing Pantau Perkembangan PAD

Baru Terealisasi 25 Persen,  Bupati Kuansing Pantau Perkembangan PAD

TELUKKUANTAN (RIAUSKY.COM)- Bupati Kuantan Singingi (Kuansing)  Suhardiman Amby  terus memantau perkembangan Pendapatan Asli Daerah (PAD) 2024.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kuansing Suhardiman Amby saat memimpin langsung Rapat Koordinasi Optimalisasi Pendapatan Daerah, di Ruang Rapat Bupati, Selasa (2/7) pagi, bersama seluruh Kepala Perangkat Daerah, Camat Se- Kuansing serta stakeholder terkait.

“Per Triwulan I 2024 hingga awal Juli 2024, target PAD 2024 terealisasi sebesar 25.78%. Saya optimis target PAD bisa mencapai 100% pada akhir tahun 2024," ungkapnya.

Untuk itu, Bupati Kuansing meminta agar segera melaksanakan rapat teknis sehingga target tersebut bisa tercapai. Ia juga meminta seluruh Camat menjadi Satgas Pajak Daerah dan Retribusi di wilayah masing-masing yang dibantu Satpol PP dan Dishub.

“Kepala Perangkat Daerah dan Camat segera laksanakan rapat teknis untuk mengetahui sumber potensi dan inventarisasi terkait pajak distribusi. Optimalkan pegawai untuk mengejar sumber potensi PAD, serta lakukan koordinasi dengan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) untuk segera menyiapkan tim dan SK bagi yang bertugas," jelasnya.

"Harapan ke depannya, peningkatan bukan hanya terjadi pada realisasi target PAD saja, tapi juga Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) ikut meningkat pula," pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Bapenda Kuansing Drs. Muradi, M. Si mengatakan bahwa diperlukan langkah-langkah strategis untuk menyikapi situasi saat ini yang sudah masuk pertengahan tahun, sementara progres PAD masih 25.78%.

"Kita perlu menggesa langkah-langkah strategis yang sudah disampaikan oleh bapak Bupati H. Suhardiman tadi, kita diberi waktu hingga september. Pihaknya akan menyiapkan reward bagi Kepala Perangkat Daerah dan Camat yang mencapai target," tutup Kepala Bapenda Muradi.(R12)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index