Lakukan Pemadaman Lagi, Dewan: PLN Tak Bijak

Lakukan Pemadaman Lagi, Dewan: PLN Tak Bijak
Roni Amriel
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemadaman yang dilakukan PLN Kota Pekanbaru akhir-akhir ini kerap mengganggu aktivitas masyarakat. Tidak sedikit warga mengeluh dengan pemadaman listrik.
 
“Macam kepiting rebos di kantor ni, PLN memang tak ade hati,” kata salah seorang PNS Pemprov Riau yang bekerja di Kota Pekanbaru, Aryandi, dalam status yang diunggahnya di media sosial, Kamis, 28 April 2016.
 
Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Roni Amriel mengatakan, meskipun intensitas pemadaman tidak terlalu tinggi, namun pemadaman listrik yang ada di Kota Pekanbaru, jelas mengganggu aktivitas masyarakat.
 
“Harusnya PLN lebih arif dan bijak. Apalagi pemadaman ini ganggu aktifitas anak sedang ujian,” sebut politisi Golkar tersebut.
 
Dia mengungkapkan bahwa persoalan listrik yang ada di Kota Pekanbaru, setiap tahun selalu dengan kasus yang sama yaitu pemadaman. Dia berharap progres Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) dengan transmisi 150 kV yang ada di Tenayan Raya, segera di operasikan untuk memenuhi kebutuhan listrik yang ada di Kota Pekanbaru.
 
“Jaringan listrik inikan interkoneksi. Menghubungkan provinsi satu dengan provinsi lain. Kabarnya PLTU di teluk lembu progresnya sudah 95 persen. Harapan kita ini disegerakan untuk beroperasi agar tak ada lagi pemadaman,” tukasnya.
 
Sebagaimana rilis yang disampaikan oleh Manajemen PLN Wilayah Riau Kepualan Riau (WRKR) Manajemen Beban PLN, Kamis 28 April 2016, beberapa titik terkena pemadaman bergilir.
 
Pukul 09.00 - 16.00 WIB daerah pemadaman meliputi : Jalan Kubang Raya, Jalan Suka Karya, Jakan Bupati, Jakan Tambusai Jalan Garuda Sakti, Kualu,  Jalan Raya Bangkinang, Jalan Rimbo Panjang, UIN SUSQA, Sungai Pinang dan sekitarnya.
 
Jalan Utama, Jalan Utama ujung, Jakan Sei mintan, Jakan Arifin ahmad, Jakan Rawa Indah, Jalan Sudirman Jalan Bandara, Bandara SSQ,dan sekitarnya.
 
Jalan SM Amin, Ring road, Kantor Pajak, Jakan Rajawali Sakti Ujung, Villa Tiga Dara, Jalan Melati, Jalan Sekuntum, Jalan Lobak, Jalan Delima , Jalan Soekarno Hatta dan sekitarnya
 
Pukul 17.00 - 19.00 WIB daerah pemadaman meliputi : Jalan Lokomotif, Jalan Dwikora, Jalan Cemara, Jalan Kelapa Sawit, Jalan Rawamangun, Jalan Lumba -Lumba, Jalan Akasia, Jalan Harapan Raya, Jalan Kasah, Jakan Sakuntala, Hotel Labersa dan sekitarnya.
 
Jalan Tambusai, Riau Mandiri, Global Bangunan, Jalan Pembangunan, Jalan Punai, Jalan Kuau, Jalan Balam, Jalan Manggis, Jalan Taskurun, Jalan Garuda, dan sekitarnya.
 
Jalan Tambusai Ujung, Terminal AKAP, Sekolah ASSHOFA, Jalan Soekarno Hatta, United Tractor, Jalan Fajar, Jalan Sukajaya, dan sekitarnya. Jalan Air Hitam, Jalan Beringin, Mall SKA, Jalan Srikandi, dan sekitarnya.
 
Mesjid Agung, Jalan Pinang sebatang, Jalan Mustika, Jalan Hangtuah, RSUD, Jalan Ade Irma Suryani, Jalan Sudirman, Rumah Gubernur, Rumah Dinas dan Kantor Kapolda Riau, Hotel Arya Duta dan sekitarnya. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index