Wabup Siak Buka Pelatihan Tenaga Pendidik PAUD dan Keuangan kampung se Sungai Apit

Wabup Siak Buka Pelatihan Tenaga Pendidik PAUD dan Keuangan kampung se Sungai Apit
Wakil Bupati Siak Husni Merza membuka pelatihan tenaga pendidik PAUD dan Pelatihan Sistim Keuangan dan Perencanaan aset.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Wakil Bupati Siak Husni Merza buka Pelatihan Tenaga Pendidik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pelatihan Sistem Keuangan Kampung, serta Sistem Perencanaan Aset Kampung yang ditaja oleh Badan Kerjasama Antar Kampung seKecamatan Sungai Apit di aula hotel Evo kota Pekanbaru, Rabu (3/7/2024).

Pemerintah kabupaten Siak sangat apresiasi Badan Kerjasama Antar Kampung se-Kecamatan Sungai Apit yang di ketuai oleh Gusfahmi Romaizan bersama para penghulu kampung untuk berinisiatif memeberikan ilmu kepada tenaga pendidik Paud dan pembekalan ilmu tentang penyusunan perencanaan dan pengelolaan aset kampung sesuai tepat sasaran dan berkelanjutan, dan dengan dasar sesuai ketentuan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

"Kami sangat apresiasi kegiatan ini dilaksanakan, mungkin ini terobosan pertama yang di lakukan oleh BKAK kecamatan Sungai Apit di tahun 2024 ini, sebab ada 52 tenaga pendidik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan 28 Pejabat Urusan Perencanaan Kampung juga turut di berikan pembekalan ilmu oleh pemateri terpercaya dan konpeten di bidangnya, sunguh sebuah terobosan yang sangat mempuni dan banyak potensi ilmu pengetahuan tentang pendidikan dan pengelolaan pembangunan yang berkelanjutan di kampung-kampung", Ucapa Husni Merza.

Dengan melalui pelatihan ini semoga menjadi ilmu bermanfaat untuk tenaga pendidik dan perangkat kampung untuk di implementasi dan di terapkan, mari kita niatkan pelatihan ini sebagai ladang amal kita dalam mengabdikan diri untuk masyarakat.

"Sunguh sangat luar biasa terobosan yang dilakukan oleh BKAK Kecamatan Sungai Apit ini, dan ini kecamatan pertama di kabupaten Siak taja pelatihan ini, oleh karena itu kita seiring sejalan dan satu arah tujuan untuk tercapainya penurunan Stunting dan menyiapkan generasi emas 2045 di Indonesia. Tentunya melalui pembekalan ini peserta dapat menimba ilmu tentang pengelolaan program dan menata aset kampung sesuai harapan masyarakatnya", Hadapan Husni Merza.

Lebih lanjut Husni Merza mengajak, karena ia juga selaku ketua percepatan Penurunan Stunting tingkat Kabupaten Siak sesuai arahan Bupati Siak Alfedri tentu sangat bertekad dan terus berupaya secara masif dilapangan bersama-sama pemangku kebijakan di kampung-kampung juga gencar memberanguskan yang nama anak kekurangan gizi dengan cara memberikan tambahan asupan gizi seimbang kepada anak-anak calon generasi emas Indonesia di tahun 2045.(R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index