Bujang Kampung, Wabup Husni Berkantor di Lampung Jti Baru Bungaraya

Bujang Kampung, Wabup Husni Berkantor di Lampung Jti Baru Bungaraya
Wakil Bupati Husni Merza menjadi pembina apel pagi bersama dalam program andalannya Bujang Kampung ke 108 di halaman kantor penghulu kampung Jati Baru Kecamatan Bungaraya, Jumat (5/7/2024).

BUNGARAYA (RIAUSKY.COM)- Pemerintah Kabupaten Siak dalam hal ini di wakili oleh Wakil Bupati Husni Merza menjadi pembina apel pagi bersama dalam program andalannya Bujang Kampung (Bupati Ngantor dan Bekerja di Kampung), sudah ke 108 di halaman kantor penghulu kampung Jati Baru Kecamatan Bungaraya, Jumat (5/7/2024).

Husni Merza sangat mengapresiasi berkat kolaborasi para penggerak kader Posyandu di tingkat Kampung sudah menyelesaikan pendataan D/S dengan cakupan partisipasi masyarakat sangat tinggi dan berkinerja baik, ini merupakan bukti dukungan aparatur dan masyarakatnya membuktikan dengan di terimanya penghargaan peringkat ke 3 tingkat nasional oleh BKKBN RI, ini merupakan pencapaian kita bersama menurunkan Stunting pada level terendah.

"Terimakasih kepada ibu-ibu pengerak kader posyandu sebagai garda terdepan menyelesaikan pendataan D/S, ini merupakan indikator keberhasilan Posyandu menyelesaikan pendataan atau pengecekan dan menimbang anak-anak balita perkecamatan tingkat kampung dan kabupaten Siak sudah selesai 100 persen dan pada tingkat provinsi riau kabupaten Siak lah yang pertama capai angka 100 persen", Ungkap Husni Merza dalam sambutan apel pagi bersama.

Usai apel pagi bersama Bujang Kampung di lanjutkan dengan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Dinas terkait, kecamatan dan penghulu kampung beserta perangkat tokoh masyarakat, LPM BPD dan BumKam se-Kecamatan Bubgaraya, dan Rakor ini dipimpin langsung oleh Wabup Husni Merza dan di moderatornya Camat Bungaraya Wasito.

Lebih lanjut, Husni Merza mengatakan Kecamatan Bungaraya ini merupakan kawasan Lumbung Pangan secara nasional denga luas area 560 ribu hektar sawah dan mari kita jaga aset ini secara baik, kepada semua pihak untuk turut berperan aktif dalam pelaksanaan pembangunan di kampung-kampung, dengan kepedulian kita bersama akan menjembatani pembangunan berkelanjutan dan berkemajuan.

"Mari kita kelola keluhan dan kebutuhan dengan cara selalu berkoordinasi dan berkolaborasi bersama-sama untuk menyatukan persepsi dalam menyelesaikan segala permasalahan dilapangan, tentu dengan masukan dan saran akan kami tampung dan kelola secara prioritas agar kebutuhan masyarakat terpenuhi secara cepat", harapan Husni Merza.

Selain itu, Bujang Kampung ke 108 ini sudah mendatangi 102 Kampung dan 6 Kelurahan se-kabupaten Siak ditahun 2024 ini, dalam arahannya Husni Merza menyemangati para petugas Pelayanan yang digawangi oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk terus bersama-sama memberikan pelayanan penuh kepada masyarakat, tentu dengan rasa ke ikhlasan melayani kebutuhan masyarakat.

"Pagi ini kami lihat pada loket-loket pelayanan yang di sediakan oleh dinas terkait telah di padati oleh masyarakat, seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil melayani E-KTP, Kartu Keluarga, Akte, Kartu Identitas Anak (KIA), Dinas Kesehatan dengan layanan pengobatan oleh dokter umum, pemeriksaan kesehatan ibu dan anak serta lansia. Dinas Pertanian dan perkebunan berikan bibit tanaman cabe dan penanaman pohon. Dinas Peternakan dan Perikan berikan bibit ikan kepada masyarakat peternak ikan. dan Dinas Sosial dengan pelayanan pendataan serta pemberian bantuan kepada anak Keluarga Harapan beasiswa penuh", Ungkap Husni Merza.

Selain itu ada juga Dinas Komunikasi dan Informatika sebagai penyedia layanan jaringan internet untuk kebutuhan pelayanan Kependudukan dan Pencatatan Sipil menginput data masyarakat ke perangkat komputer dan terekam langsung pada pusat data nasional kependudukan dan pencatatan sipil.(R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index