Wakil Bupati Siak Apresiasi Siak 100 Persen Intervensi Penimbangan Bayi

Wakil Bupati Siak Apresiasi Siak 100 Persen Intervensi Penimbangan Bayi
Wakil Bupati Siak Husni Merza menjadi pembina upacara di Kantor Bupati Siak.

SIAK (RIAUSKY.COM)- Wakil Bupati Siak Husni Merza menjadi  pembina upacara pada apel senin (8/7/2024) pagi di kantor Bupati.

Apel bersama ini, diikuti oleh Staff Ahli, Asisten, Kepala OPD dan juga Staff ASN maupun Honorer dilingkungan Pemerintah Kabupaten Siak.

Pada arahannya, Wabup Husni Merza mengatakan jika bersinergi, berkolaborasi, dan komitmen terhadap tugas pokok dan fungsi suatu pekerjaan, tidak ada yang tidak mungkin untuk tercapai.

"Alhamdulillah di akhir bulan Juni kemarin, berkat kerja keras, kerjasama, dan komitmen kita semua, Kabupaten Siak berhasil meraih angka 100% pada persentase sasaran penimbangan dan pelaksanaan Penimbangan balita. Dan ini merupakan sejarah karena dari awal Siak menjadi Kabupaten hingga sekarang, baru ini persentase kita hingga 100%", ucap Husni, Senin (8/7/2024).

Dan dari seluruh Kabupaten / Kota se-Provinsi Riau, Kabupaten Siak yang pertama bisa mencapai target 100%. Kampanye ataupun gerakan intervensi serentak se-Indonesia tersebut, diharapkan secara Nasional bisa mengukur seluruh tingkat kesehatan balita.

"Kami mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam mencapai target tersebut. Selain itu, Kabupaten Siak juga menjadi satu-satunya Kabupaten di Provinsi Riau yang masuk dalam 15 besar penurun Stunting terbaik, berada di urutan ketiga setelah Provinsi Jawa Timur dan Sumatera Selatan. Dengan kategori percepatan penurunan stunting kategori prevalensi", Jelas Wabup Husni yang juga Ketua TPPS Kabupaten Siak.

Pada kesempatan ini, Wabup Husni Merza berpesan dan mengingatkan kepada seluruh peserta Apel pagi bersama tersebut, untuk terus yakin dan komitmen dalam melakukan sesuatu.

"Jadikan keyakinan, komitmen dan semangat tersebut menjadi spirit kita dalam bekerja. Jika kita berkomitmen dan berusaha sekuat mungkin, tidak ada yang tidak mungkin untuk dicapai", pesan Wakil Bupati Siak tersebut.(R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index