Nama Bupati Rohul Sukiman Menguat di Bursa Cagub Riau

Nama Bupati Rohul Sukiman Menguat di Bursa Cagub Riau

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Nama Bupati Rokan Hulu H Sukiman terus mendapat dukungan dan masuk dalam bursa Calon Gubernur Riau pada Pilgubri 2024 nanti.

Dukungan kepada Bupati Rohul H. Sukiman untuk maju sebagai kandidat pada Pemilihan Umum Gubernur (Pilgub) di Provinsi Riau terus mengalir. Dukungan yang diberikan  tidak hanya dari internal Partai Gerindra saja, akan tetapi, juga dari Tokoh Masyarakat.

H Sukiman adalah kader senior sekaligus Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Rokan Hulu dan saat ini menjadi  salah satu kontestan Pilgubri dengan elektabilitas tertinggi di antara calon lain.

Kepada media, Ketua Fraksi Gerindra di DPRD Rokan Hulu Abdul Halim mengatakan, bahwa H Sukiman yang sudah menjabat dua periode sebagai Bupati Rokan Hulu sudah sangat layak untuk memimpin dan menjadi Gubernur Riau pada Pilgubri 2024 nanti.

" H Sukiman sudah layak menjadi Gubernur Riau. Beliau sudah teruji dalam membangun di Rokan Hulu dan merupakan kader senior di Partai Gerindra." Terang Abdul Halim.

“Sukiman termasuk kader senior di Gerindra. Di 2010 ia bahkan pernah ikut pelatihan di Hambalang. Beliau punya sertifikat pelatihan kader Gerindra khusus,” kata Abdul Halim.

Terkait isu rekomendasi partai Gerindra sedang dilirik oleh partai Demokrat, terutama untuk mengusung M Nasir, Abdul Halim mengatakan. “Keputusan ada di tangan DPP. Sepertinya, tidak mungkin DPP Partai Gerindra memberikan calon Gubri kepada kader partai lain." Terang Anggota DPRD Rohul ini.

Fokus Partai Gerindra di Pilgubri 2024 ini, lanjut Abdul Halim, yaitu bagaimana caranya agar H Sukiman menjadi Gubernur Riau. Itu merupakan pekerjaan yang mesti diselesaikan.

Selain itu, dukungan juga muncul dan mengalir dari kelompok masyarakat yaitu H Rifai, Sekjen di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Jawa Riau (IKJR) didampingi tokoh Jawa Pak De Warsono, mengatakan masyarakat Jawa di Riau menginginkan figur calon gubernur yang memiliki track record yang bersih dan Pak De H.Sukiman dinilai layak untuk menjadi orang nomor satu di provinsi kaya akan sumber daya alam tersebut.

“Dari grassroot menginginkan pak De Sukiman. Track recordnya sangat bersih. Selain itu, ia memiliki kepribadian merakyat. Kami yakin dapat membawa visi pembangunan Riau menuju Riau Emas. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index